KEMELUT - Salah satu momen kemelut di depan gawang pada laga lanjutan Soeratin Cup U 17 Antara Persipal menghadapi Celebest Fc di Lapangan Faqih Rasyid Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (21/12/2021). (Foto: Metrosulawesi/ Adi Pranata)
  • Hasil Akhir Penyisihan Grup A Soeratin Cup

Palu, Metrosulawesi.id – Persipal memastikan satu tiket ke babak semi final liga Soeratin atau Soeratin cup U-17 rayon Sulawesi Tengah 2021 setelah bermain 0-0 imbang melawan Celebest Fc dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A di lapangan Faqih Rasyid, Kota Palu pada Selasa (21/12/2021) sore.

Melawan Celebest Fc, Persipal yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos bermain dengan penuh percaya diri. Asuhan pelatih Andil Andika ini praktis mendominasi jalannya pertandingan pada laga 2×40 menit itu. Sejumlah peluang emas berhasil diciptakan namun sayang belum membuahkan hasil. Skor kaca mata tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Klasemen Akhir Grup A
PtsWDLGd
1. Celebest Fc7210(4-2)
2. Persipal5120(2-1)
3. Palu Putra Muda4010(8-5)
4. Persido0002(1-7)

Hasil ini pun sudah cukup membuat Persipal mengamankan satu tiket menuju ke babak semi final. Begitu juga dengan Celebest Fc yang sebelumnya sudah dipastikan lolos. Tim ‘Tanduk Anoa’ keluar jadi juara grup dengan perolehan sebanyak tujuh poin didampingi Persipal di posisi kedua dengan koleksi lima poin.

Di sisi lain, Palu Putra muda di grup yang sama dengan ini memupus harapan mereka lolos ke babak selanjutnya. Di hari yang sama mereka menang telak dari persido Donggala dengan skor 5-1. Gol Palu Putra pada pertandingan terakhir itu dicetak oleh Rifki dan Ario Mahero yang masing-masing menyumbang dua gol. Gol lainnya dicetak oleh Zihab yang turun dari bangku cadangan.

Kemenangan ini tak membuat mereka melebihi poin Persipal di posisi kedua. Dari total tiga pertandingan, anak didik Muhammad Sadik ini meraih empat poin. Terpaut satu angka dari Persipal di posisi kedua. Adapun Persido dengan hasil ini semakin terbenam di posisi juru kunci tanpa mengoleksi poin dari tiga laga. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas