RAIH JUARA - Ketua Pordasi Sulawesi Tengah, Anjas Lamatata foto bersama dengan atlet berkuda, serta pengurus Pordasi Sulteng, usai menerima tropy, di ajang lomba pacuan kuda Piala ODSK 2021, di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Rabu 22 Desember 2021. (Foto: Dok. Humas Pordasi Sulteng)

Minahasa, Metrosulawesi.id – Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Tengah, terus menorehkan prestasi dan membawa harum nama Sulawesi Tengah dalam olah raga berkuda.

Setelah pekan kemarin mencatatkan nama Sulawesi Tengah di ajang Lomba Kejuaran Pacuan Kuda, di luar daerah, yakni di Sulawesi Barat, kini Rabu 22 Desember 2021, Pordasi Sulteng, kembali membawa nama Sulteng ke atas podium juara, di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, dalam pegelaran lomba pacuan kuda Piala ODSK 2021.

Ketua Pordasi Sulawesi Tengah, Anjas Lamatata, kepada wartawan Metrosulawesi, melalui telepon menjelaskan, dari empat ekor kuda yang mewakili Pordasi Sulteng, di ajang tersebut, ada tiga kuda yang meraih juara.

Yang pertama kuda dengan nama Truss Valka, dari Baraiko Stable, dengan joki J.Langi dan pemilik kuda Nirwansyah, meraih juara I dikelas E, jarak 1.000 meter.Untuk kuda dengan nama Royal Mayestik, dari Ferary Stable, dengan joki Aprilio dan pemilik kuda Wendi Houling, yang turun di kelas Perdana e/f dengan jarak 800 meter, juga meraih Juara I.

“Untuk kuda dengan nama Putra Kingstobne, dari Ferary Stable, dengan joki Rori, dan pemiliknya Wendi Houling, meraih juara II di kelas Perdana A/B dengan jarak 800 meter,” tambahnya.

“Alhamdulillah, hari ini ada tiga kuda yang mewakili Pordasi Sulteng, dapat membawa pulang piala. Untuk satu kuda yang mewakili Pordasi Sulteng dengan Nama Komando, yang akan turun di kelas terbuka dengan jarak 1.600 meter, rencananya race akan dilaksanakan pada Ahad 26 Desember 2021,” ucapnya.

Anjas juga mengatakan, persiapan untuk mengikuti lomba itu sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, karena pacuan ini bukan hanya sekadar lomba memperbutkan piala ODSK, namun juga sebagai ajang seleksi Kejurnas Seri 1 dan 2, Piala Presiden 2022 mendatang.

“Kami akan berbuat yang terbaik untuk mengangkat nama Sulawesi Tengah di ajang olah Raga Berkuda,” tegasnya.

Anjas menyatakan apa yang dilakukan Pordasi Sulteng ini, sebagai bentuk dukungan Pordasi Sulteng kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, di bidang olah raga khususnya berkuda, guna mengangkat program–program pemerintah dalam bidang budaya, prestasi, wisata dan ekonomi, dalam olah raga berkuda.

“Kami berharap pembinaan dan dukungan pemerintah daerah, untuk meningkatkan kualitas serta mengikuti pertandingan berkuda baik tingkat Nasional dan internasional, dan semoga kedepannya banyak muncul kuda kuda yang baik, joki terwadahi dan olah raga berkuda menjadi olah raga yang merakyat serta bisa memunculkan atlet-atlet yang potensial,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Pordasi Sulteng Anjas Lamatata, di percayakan panitia untuk menyerahkan hadiah kepada peserta.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas