Gubernur H Rusdy Mastura dan jajarannya bersama Mendagri Tito Karnavian di ruang kerja Mendagri, Senin (20/12). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura melakukan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, di kantor Kemendagri, Senin (20/12).

Gubernur didampingi Plt Kepala Bappeda Sulteng Sandra Tobondo, TA Gubernur Bidang Investasi Ronny Tasuputra, dan Plt Karo Adm Pimpinan Edy Lesnusa.

Dalam audiensi tersebut Gubernur Sulawesi melaporkan penyelenggaraan pemerintahan, pengesahan RPJMD 2021-2026, pengesahan APBD Tahun 2022, dan memohon proses hasil evaluasi  RAPBD Tahun 2022 oleh Menteri Dalam Negeri.

Gubernur juga menyampaikan perkembangan penanganan Covid -19 di Provinsi Sulawesi Tengah dan capaian sebaran vaksinasi di Sulawesi Tengah.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan apresiasi atas persetujuan dan pengesahan RAPBD Provinsi Sulawesi Tengah bersama DPRD tepat waktu.

Mendagri juga mengapresiasi penanganan Covid di Sulawesi Tengah, dan meminta gubernur terus memastikan Satgas Covid bekerja agar seluruh kegiatan sosial masyarakat berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mendagri meminta agar peningkatan sebaran vaksinasi masyarakat terus ditingkatkan, dan memastikan bupati dan wali kota, TNI dan Polri dapat bersinergi untuk meningkatkan vaksin kepada masyarakat.

Reporter: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas