VAKSINASI MOBILE - Petugas vaksinasi mobile berfoto bersama usai dilepas Gubernur H Rusdy Mastura, Selasa 21 Desember 2021. (Foto: Admin Pimpinan)
  • Kiat Pemprov Sulteng Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) berupaya meningkatkan capian vasinasi dengan mengadakan layanan vaksinasi mobile menggunakan tiga unit mobil layanan vaksin.

Sampai saat ini, berdasarkan data Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) penanganan Covid-19 di Sulawesi Tengah, sebaran vaksin tahap I baru mencapai 62,8 persen. Sementara target vaksinasi tahap I hingga akhir tahun ini ditetapkan di angka 70 persen secara nasional.

Untuk mengejar target itu, Pemprov pun melakukan berbagai upaya. Di antaranya dengan menyediakan layanan vaksinasi menggunakan tiga unit mobil yang baru saja diluncurkan.

“Terus tingkatkan kerjasama dengan TNI-Polri agar target sebaran vaksin akhir Desember 2021 bisa mencapai 70 persen untuk vaksin tahap I, dan 60 persen vaksin tahap II, sesuai target nasional,” pesan Gubernur Rusdy Mastura saat melepas tiga uni mobil layanan vaksinasi di Depan Rumah Jabatan Siranindi II, Selasa 21 Desember 2021.

Kata dia, mobil khusus penanganan Covid-19 itu diadakan untuk memaksimalkan penanggulangan Covid-19, serta mempercepat sebaran vaksin kepada masyarakat.

“Dengan mobile tersebut, (petugas vaksinasi) bisa mendatangi langsung masyarakat yang akan divaksin,” jelas Gubernur.

Orang nomor satu di Sulteng itu juga meminta agar daerah yang masih rendah sebaran vaksinnya diberi dukungan, terutama melalui kerja sama pemerintah daerah dan TNI-Polri.

“Saat ini sebaran vaksin di Sulawesi Tengah sudah mencapai 62,8 persen, untuk vaksin tahap satu. Dengan Adanya mobil vaksin ini, harus bisa mencapai di atas target nasional,” katanya.

Tiga unit mobil vaksin yang telah diluncurkan oleh Gubernur tersebut dilengkapi dengan sarana penanggulangan Covid-19 yang lengkap.

Reporter: Tahmil Burhanuddin
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas