TERIMA PENGAHARGAAN - Tampak sejumlah kepala OPD saat menerima plakat penghargaan Pengelolaan Layanan Informasi Publik melalui PPID dan SP4N Lapor, Senin, 20 Desember 2021. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Sulteng telah melaksanakan penyerahan plakat penghargaan Pengelolaan Layanan Informasi Publik melalui PPID Perangkat Daerah dan Plakat Penghargaan terhadap Perangkat Dearah yang Responsif dalam Penanganan Aduan Masyarakat melalui SP4N Lapor. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Hotel Citra Mulia Palu, Senin, 20 Desember 2021.

Kadis Kominfo Faridah Lamarauna, menyampaikan kegiatan dilaksanakan dalam bentuk pengisian kuesioner oleh masing-masing PPID perangkat daerah. Selanjutnya, kuesioner tersebut di verifikasi bersama untuk menjadi dasar dalam menentukan peringkat pengelolaan layanan informasi publik yang telah ditetapkan melalui keputusan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 491/379/Dis.Kominfo-G.ST pada 3 November 2021.

“Penyerahan plakat penghargaan ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) layanan informasi publik yang dimulai pada bulan Juni 2021,” ucap Faridah.

Adapun yang menerima plakat Monev Pengelolaan Aduan Masyarakat Tahun 2021 masing-maisng Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Asri SH., M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Drs. Arnold Firdaus, M.S, danKepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Drs. Datu Pamusu.

Untuk penerima plakat Monev Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021 yaitu Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Tuty Zarfiana, S.H., M.Si, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ir. Christina Shandra Tobondo, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Faridah Lamarauna, S.E M.Si, Kepala Badan Pendapatan Daerah Drs. Rifky Anata Mustakim, M.Si, dan Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Moh. Arif Abd Wakil Latdjuba M.Si.

Selanjutnya Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Eda Nur Elly SE, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Richard Arnaldo, S.E M.S, Kepala Dinas Pariwisata Drs. I Nyoman Sriadijaya MM, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Ir. Syaifullah Djafar, M.Si, dan Kepala Dinas Perhubungan Sisliandy M.Si. Faridah menyebut dari pelaksanaan plakat penghargaan akan dijadikan sebagai dasar evaluasi dan pembinaan.

“Saya berharap penyerahan plakat penghargaan ini tidak semata-mata dianggap sebagai ajang kontestasi antar badan publik, tetapi harus dimaknai sebagai upaya Dinas Kominfo melakukan pemetaan implementasi keterbukaan informasi publik dan pengelolaan aduan masyarakat yang dilaksanakan oleh badan publik untuk selanjutnya dijadikan sebagai dasar evaluasi dan pembinaan lebih lanjut,” tandas Faridah.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas