RAIH MEDALI - Atlet panjat tebing Kota Palu kembali menorehkan prestasi. (Foto: Istimewa)
  • Sabet Enam Tropi Sangihe Climbing Competition

Palu, Metrosulawesi.id – Atlit panjat tebing Kota Palu kembali menorehkan prestasi. Kali ini, memborong enam tropi di event panjat dinding buatan di Sangihe Climbing Competition, yang berlangsung 15-18 Desember 2021.

Tropi diraih tiga atlit masing-masing dua tropi dalam empat cabang kategori yang dipertandingkan.

Atlit tersebut Ivan Alana, meraih juara II dalam Kategori Lead perorangan putra dan kategori Speed Clasik Perorangan putra.

Fatya Syifa Ramadani, yang juga juara II di kategori Lead Perorangan putri dan kategori Speed Clasik Perorangan putri.

Arya Wiraraja, juara III kategoti Speed Clasik perorangan putra dan kategori Speed Clasik perorangan putra.

“Di event tersebut, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palu mengutus tiga atlit tersebut dan ahamdulillah, ketiganya sukses meraih masing-masing dua tropi,” ucap Plt Sekretaris FPTI Kota Palu, Reni Nurdiana, di Palu, Senin 20 Desember 2021.

Kata Reni, atas capaian itu, FPTI sangat mengapresiasi usaha keras dari atlet-atlet yang kembali mengharumkan nama daerah.

“Tidak mudah kita capai hal seperti ini, tetapi hari ini mereka (atlit) membuktikannya, bahwa mereka mampu bersaing dengan siapapun,” terangnya.

Meski sudah menorehkan hasil yang memuaskan, Reni menyatakan, FPTI akan terus melakukan persiapan-persiapan dalam menghadapa event-event selanjutnya.

“Untuk prestasi, Atlet-Atlet panjat tidak pernah puas, tropi demi tropi akan terus kami rebut, demi kebanggan untuk daerah kita,” pungkas Reni.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas