Hadianto Rasyid. (Foto: Metrosulawesi/ Adi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Hadianto Rasyid akhirnya terpilih menjadi ketua umum Asprov PSSI Sulawesi Tengah periode 2021-2025 pada kongres ke IV yang digelar di salah satu hotel di Kota Palu, Senin (20/12/2021).

Dari total 37 voter, Hadianto Rasyid, unggul tipis 19 vs 18 suara dari lawannya Farden Saino. Sebelumnya dalam penjaringan, ada tiga calon yang mengajukan diri menjadi ketua Asprov PSSI Sulteng. Akan tetapi, Rusdy Mastura, sebelum kongres menyatakan mengundurkan diri sebagai caketum.

Diketahui Hadianto Rasyid jadi wakil ketua umum PSSI Sulteng 2017-2021. Ia kemudian melanjutkan menjadi plt. ketum sepeninggal ketua, Aminuddin Ponulele yang wafat enam bulan sebelum kongres. 

Pada pidatonya, Hadianto mengungkapkan, dirinya saat melanjutkan program kerja PSSI sebelumnya tidak berjalan maksimal dan masih banyak kekurangan. Ia menyebut selanjutnya akan sungguh-sungguh membangun persepakbolaan yang ada di Sulawesi Tengah.

“InsyaAllah dalam perubahan bentuk kepengurusan nanti PSSI Sulawesi Tengah akan bergerak lebih baik, lebih profesional dan insya allah memberikan bukti yang nyata untuk kita semua,” katanya.

Politikus partai Hanura ini menyebut tidak akan mempersulit klub-klub maupun Askab dan Askot yang ada di seluruh daerah Sulawesi tengah. Sebab,kata dia, masyarakat menaruh harapan yang besar untuk kepada sepakbola sebagai salah satu olahraga favorti.

“Saya cinta sepakbola, karena memang sepakbola, saya cinta organisasi ini karena saua ingin memberikan lebih lagi,” ucapnya.

“Kesungguhan saya akan bekerja lebih baik untuk assprov ke depan. Saudara boleh pegang kata-kata saya ini dan saya tidak akan mundur,” imbuh dia.

Sementara itu, Farden Saino mengungkapkan kalah menang adalah hal yang wajar dalam pemilihan. Ia mengaku tetap akan ikut berpartisipasi memajukan sepakbola di Sulawesi Tengah.

“Dalam pemilihan pasti sudah ada yang kalah ada yang menang Saya ataupun pak Hadi sama saja. Kami berdua komit untuk meningkatkan sepakbola di Sulawesi Tengah ini,” ujarnya. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas