Pemimpin Cabang (Pincab) BRI Kanca Palu, Rits Jacobus De Fretes (kanan) menyerahkan bantuan kepada perwakilan Gereja yang ada di daerah Pekurivua, Napu, Sabtu, 18 Desember 2021. (Foto: Istimewa)
  • Momentum Berbagi Kasih Natal

Palu, Metrosulawesi.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang (Kanca) Palu berbagi kasih Natal dengan menyerahkan bantuan pembangunan Gereja di daerah Pekurivua, Napu, Sabtu, 18 Desember 2021.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan Pemimpin Cabang (Pincab) BRI Kantor Cabang Palu, Rits Jacobus De Fretes. Pihak BRI Kanca Palu bersama tim berkunjung langsung ke lokasi yakni Gereja Toraja Jemaat Siloam dan Gereja GPID Alfa Omega.

Saat ditemui Metrosulawesi di kantornya, Pimpinan Cabang (Pincab) Rits mengatakan untuk tahun ini BRI Cabang Palu melaksanakan Natal BRI yang dipusatkan di lokasi tersebut. Momentum itu juga sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun ke-126 BRI.

“Ada penyerahan bantuan untuk pembangunan Rumah Ibadah Gereja di dua Gereja di sana. Gereja itu bersebelahan dan lagi sementara membangun. Jadi kami menyerahkan bantuan untuk pembangunan Gereja masing-masing Rp25 juta,” kata Rits, Senin, 20 Desember 2021.

“Kami merayakan Natal, tidak di kantor BRI, tidak di gedung yang mewah, tapi kami pilih merayakan Natal di Gereja yang memang perlu dibantu, bangunannya perlu perbaikan,” ujarnya menambahkan.

Sementara untuk Sub tema Natal tahun ini, yakni ‘Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan’, yang coba disatukan dengan tagline BRI yaitu ‘Melayani dengan Setulus Hati’, serta value proposition BRI Kantor Pusat ialah ‘Memberi Makna Indonesia’.

“Semua itu kami buat sub tema melalui Natal Oikumene BRI Cabang Palu tahun ini. Kami mendekatkan cinta kasih di masyarakat secara tulus ikhlas dan untuk memberik makna bagi sesama yang memang membutuhkan perhatian untuk kemuliaan nama Tuhan,” katanya.

Bukan hanya memberikan bantuan pembangunan Gereja. BRI Kanca Palu juga ikut membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu di lokasi tersebut. Melalui momentum Natal tahun ini, Rits ingin mengajak seluruh masyarakat mengimplementasikan makna Natal yang sesungguhnya.

Menurutnya, spirit Natal sejatinya bukan hanya sekedar seremonial dan tema belaka. Namun lebih kepada mewujudkan cinta kasih kepada sesama dalam aktivitas sehari-hari.

“Dalam momen Natal 25 Desember 2021 ini, saya ingin mengajak kita semua seluruh masyarakat, untuk mengimplementasikan makna Natal itu berupa cinta kasih dan melayani sesama. Mari kita implementasikan itu dalam kelangsungan aktivitas kita setiap hari. Mari kita memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Rits.

“Mari kita peduli terhadap masyarakat sekitar kita yang memang membutuhkan perhatian kita ke masyarakat yang kurang mampu, masyarakat yang perlu kita beri hadiah dan kabar gembira. Banyak orang yang perlu perhatian, banyak orang yang perlu kepedulian dari kita,” tambahnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas