FOTO BERSAMA - Korps Alumni KNPI Sulteng foto bersama usai pelantikan yang berlangsung di Palu, Sabtu malam 18 Desember 2021. (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Korps Alumni KNPI adalah wadah pemersatu mantan pengurus yang memiliki loyalitas dan kecintaan tinggi terhadap KNPI.

Semangat inilah yang terpatri dalam benak pengurus DPD Korps Alumni KNPI Sulteng usai dilantik dan dikukuhkan oleh Sekjen Sayed Muhammad Muliady di Palu Sabtu malam 18 Desember 2021.

Hadir saat itu Pj Sekda Ir. H. Moh. Faizal Mang, MM, dan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Dr. Fachrudin Yambas.
Ketua Korps Alumni KNPI Sulteng H. Muharram Nurdin mengharap momentum ini jadi awal yang baik untuk menjaga eksistensi dan silaturahmi antar kader senior.

Konkritnya kata ketua, pengurus korps telah lebih dulu menggelar baksos donor darah sebelum dilantik bahkan esok harinya akan menanam pohon di area sekitar huntap Pombewe.

“Korps alumni lahir untuk menjalin silaturahmi dengan harapan laboratorium kaderisasi masih bisa kita lanjutkan dengan semangat yang lebih solid,” ujarnya menerangkan.

Penyampaian serupa juga dikatakan Sekjen Korps Alumni KNPI Sayed Muhammad bahwa tujuan utama wadah yakni untuk silaturahmi.

Ia lanjut menambahkan bahwa tugas utama korps alumni adalah bagaimana dapat berperan menjadi perisai bangsa.
“Menjaga keutuhan NKRI itu tugas yang utama sebelum ajal menjemput,” tandasnya memotivasi.

Sementara Pj Sekda yang mewakili gubernur, menitipkan harapan agar para senior dan sesepuh yang tergabung dapat menjadi panutan (role model) bagi para yuniornya.

Selanjutnya Ia yakin dengan latar belakang ilmu dan pengalaman yang bervariasi dari pengurus korps dapat memberi andil bagi gerak cepat membangun Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju.

“Majunya (Korps Alumni) KNPI, majunya Sulawesi Tengah. Jayanya (Korps Alumni) KNPI, jayanya Sulawesi Tengah. Selamat bertugas, selamat berkarya dan selamat mengabdi,” kata Pj sekda memberi ucapan selamat.

Mengakhiri sambutan, Pj sekda memberi pantun motivasi ke pengurus, “Beli beras, beli talas. Beli di pasar, hari Selasa. Jadi pengurus Korps Alumni KNPI harus kerja keras. Supaya sukses sepanjang masa.”

Acara juga diisi dengan penampilan musikalisasi puisi, kolaborasi pengurus daerah bersama Sekjen Korps Alumni KNPI pusat. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas