BORONG MEDALI - Zulaiman, Atlet panahan dari klub ISLAH yang berhasil masuk final di dua kategori yakni kelas tradisional dan barebow putra dalam ajang kejuaraan panahan Asofa Indoor Cup I. (Foto: Metrosulawesi/ Adi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Indonesia Celebes Archery (ISLAH) tampil memuaskan di ajang kejuaraan panahan ASOFA Indoor Cup 1 yang digelar di Jodjokodi Convention Center kota Palu. Klub yang bermarkas di Kota Palu ini, berhasil meloloskan atletnya ke babak final di lima kategori dari 14 kategor yang diperlombakan dalam ajang tersebut.

Kategori itu ialah, Kelas Barebow putra dan putri, Kelas standar bow/recove umum putra, tradisional putra, dan Pelajar Usia 10 standar bow.

Kepala Pelatih ISLAH, Ikbal Basri, yang ditemui media ini, Minggu (19/12/2021) mengungkapkan, dari beberapa kategori itu klubnya keluar sebagai juara antara lain di kelas pelajar U-10 yang diraih oleh Fika Zahra. Di kelas yang sama perunggu juga diraih oleh Aufa Auliah.

Selain itu, medali emas juga diraih di kelas tradisional putra. Ialah Sulaiman, atlet Aslah yang berasal dari Napu Kabupaten Poso. Ia juga berhasil masuk final di kategori Barebow putra. Tak hanya itu, Ikbal Bilang, dua atlet mereka juga memperebutkan posisi tiga dan empat di kelas tradisional putra.

Ikbal Basri pun mengatakan hasil yang dicapai pada kejuaraan kali ini merupakan komitmen klub, untuk selalu tampil optimal di semua ajang kejuaraan panahan. Ia juga mengatakan klub sedang fokus untuk membawa atlet bisa bertarung di Porprov 2022 nanti. 

“Metode latihan yang kita lakukan di Islah Alhamdulillah membuahkan hasil, ini juga tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak terutama dari orang tua pelajar,” ujarnya. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas