RAIH PRESTASI - Joki Anwar Suni bersama pemilik kuda Carayel Spirit, Muhammad Taufan, Pemilik Kuda Muhammad Taufan, usai menerima piala juara kedua kelas Calon Derbi 1.400 meter, pada kejuaran berkuda di Sulawesi Barat. (Foto: Ist/ Pordasi Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kuda asal Sulawesi Tengah, dengan nama Carayel Spirit dari Capten Stable berhasil menembus podium kejuaraan berkuda yang dislenggarakan di Sulawesi Barat, akhir pekan kemarin.

Salah satu kuda terbaik yang dimiliki Pordasi Sulteng ini, meraih podium 2   di kelas Calon Derbi 1.400 meter.

Pada kejuaran berkuda tersebut, kuda Carayel Spirit dengan joki Arwan Suni, mampu bersaing dengan kuda-kuda lain asal tuan rumah.

Ketua Pordasi Sulteng, Anjas Lamatata, kepada wartawan Metrosulawesi, Minggu 19 Desember 2021, menjelaskan, wakil Pordasi Sulteng yang berlaga di pacuan kuda di Sultbar, mencatat prestasi dengan naik podium kedua.

“Alhamdulillah, kuda milik Muhammad Taufan yang mewakili Pordasi Sulteng, mendapatkan penghargaan Juara 2, pada kelas Calon Derbi, 1.400 Meter,” ungkap Anjas Lamalata.

Dengan hasil itu, kata Anjas   sebagai bentuk dukungan Pordasi Sulteng kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, di bidang olah raga khususnya berkuda, guna mengangkat program – program pemerintah dalam bidang budaya, prestasi, wisata dan ekonomi, dalam olah raga berkuda.

“Semoga kedepannya banyak muncul kuda kuda yang baik, joki terwadahi dan olah raga berkuda menjadi olah raga yang merakyat serta bisa memunculkan atlet-atlet yang potensial,” harap Anjas. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas