ATLET MUDA - Abdullah Mufly bersiap melepaskan anak panah di laga final kelas umum recove putra kejuaraan panahan ASOFA Indoor Cup I di Jodjokodi Convention Center Kota Palu, Minggu (19/12/2021). Pemanah putri tangah beraksi di laga final. (Foto: Metrosulawesi/ Adi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Atlet panahan muda Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Abdullah Muffly (17)  keluar sebagai pemenang pertama untuk kelas standar bow atau recove umum putra 18M lomba panahan ASOFA Indoor cup I. Bersama tim Parigi Archery Club, ia bahkan meraih skor paling tinggi di babak kualifikasi dan eliminasi.

Abdullah Mufly dipastikan keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan, Abu Bakar Din panahan tim  Indonesia Celebes Archery (ISLAH) dengan skor akhir 7-1 pada babak final yang digelar di Jodjokodi Convention Center Kota Palu, Minggu (19/12/2021) siang.

Tangisnya seketika pecah mengetahui dirinya keluar sebagai juara menghadapi lawan yang umurnya terpaut jauh. 

Pada babak final, Abdullah Mufly menuntaskan pertandingan dengan empat kali rambahan. Pada tiga kali tembakan di rambahan pertama, Abdulah mufly bermain sama kuat dengan skor 1-1. Ia pun akhirnya berhasil unggul di dua rembahan lainnya merubah skor menjadi 5-1.

Penentu kemenangan didapatkan Mufly pada rambahan terakhir untuk mencapai poin 6. Ia akhirnya unggul dengan skor 7-1 dan memastikan medali emas pada kejuaraan panahan Indoor yang pertama kali digelar tersebut.

“Intinya sangat senang, tidak bisa diucapkan dengan kata-kata lagi,” ucap Abdullah Mufly ditemui Metrosulawesi seusai lomba.

Atlet panahan putri saat berlaga di arena ASOFA Indoor Cup I. (Foto: Metrosulawesi/ Adi Pranata)

Senada, kepala Pelatih PAC, Muhammad Fikri Balla, mengaku sangat bangga sebab atlet yang ia bina keluar sebagai juara pada kejuaraan kali ini. “Alhamdulillah saya merasa senang sekali karena raihan atlet saya di kejuaraan Indor Achery ASOFA cup ini,” ucapnya.

Menurutnya, hasil yang dicapai anak didiknya kali ini juga tidak terlepas dari hasil kerja keras selama latihan. Dia bilang ajang ini juga sebagai pemanasan untuk menuju Porprov 2022 yang akan diadakan di Kabupaten Banggai.

“Di porprov kami sudah seleksi melalui porkab. Alhamdulillah Abdulah Mufly salah satu atlet yang mewakili Parigi Moutong untuk di porprov,” jelasnya. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas