Aan As Arri Wijaya. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Kali ini untuk dapat mengakses sembako atau kebutuhan bahan pokok menjelang hari besar keagamaan. Semua itu bisa dijangkau dengan mudah lewat penyediaan fasilitas Rumah Pangan Kita (RPK) Perum Bulog.

Manager Bisnis Perum Bulog Kantor Wilayah Sulteng, Aan As Arti Wijaya mengatakan ini adalah pola kemitraan dan merupakan sebuah instrumen untuk gerakan stabilisasi harga yang memberdayakan para pelaku UMKM.

“Dengan menghadirkan Rumah Pangan Kita (RPK), pelaku UMKM menjajakan sembako hingga dapat mendistribusikan harga yang sangat terjangkau karena dikontrol langsung oleh kami selaku distributor,” katanya, Sabtu (18/12/2021).

Ia mengungkapkan bahwa Bulog sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pangan. Selain itu, dalam hal ini lebih mengedepankan misi stabilisasi atau secara tidak langsung juga melaksanakan pemberdayaan bagi pelaku UMKM.

“Kita akan mengimbau RPK untuk memberikan harga yang wajar kepada konsumen, pelaku RPK bisa untung, konsumen juga tidak terlalu membeli dengan harga yang tinggi. Sama-sama untung,” kata Aan.

Dijelaskan, mitra Rumah Pangan Kita (RPK) saat ini telah tersebar di Sulawesi Tengah. Di mana animo masyarakat khususnya UMKM yang terbanyak ada di Kota Palu. Bahkan, Bulog sampai rela melayani ratusan RPK setiap hari.

“Adanya RPK, konsumen dapat terbantu dalam mengakses sembako dengan harga terjangkau. Untuk itu, kepada masyarakat agar segera datang langsung berbelanja di RPK karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau,” jelasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas