Ketua Pordasi Sulteng, Anjas Lamatata. (Foto: Ist/ Dok. Pribadi)

Palu, Metrosulawesi.id – Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Tengah, terus aktif dalam meningkatkan geliat olah raga berkuda, khususnya di Sulawesi tengah, dengan kembali mengikut-sertakan kuda-kuda terbaiknya dalam kompteisi di luar daerah.

Salah satunya dengan mengikut sertakan kuda-kuda terbaik Pordasi Sulteng, di ajang lomba pacuan Kuda Piala Ode-SK, yang akan dilaksanakan pada Rabu, 22 Desember 2021, mendatang, di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Ketua Pordasi Sulteng, Anjas Lamatata, saat ditemui Metrosulawesi, Ahad 19 Desember 2021, menjelaskan ada empat ekor kuda yang mewakili Pordasi Sulteng, dari dua Stable yang diberangkatkan ke ke Sulawesi Utara, untuk mengikuti lomba pacuan kuda Piala Ode-SK 2021.

Dalam lomba pacuan kuda Piala Ode-SK 2021 itu, akan diperlombakan sembilan kelas, yang mana untuk kuda dari Pordasi Sulteng akan turun di tiga kelas.

“Untuk kuda Pordasi Sulteng, yakni dari Baraiko Stable, dengan nama Kuda Komandan, yang akan turun di kelas terbuka jarak 1.600 meter, dan kuda dengan nama Trussvalka, yang akan turun di kelas E, jarak 1.000 meter,” jelasnya.

“Untuk dua kuda lainnya, yakni Putra King Stone dan Royal Majesty, dari Ferary Stable, akan turun di kelas 800 meter,” tambahnya.

Anjas juga mengatakan, persiapan untuk mengikuti lomba itu sudah dilakukan jauh hari, dan pihaknya sudah memberangkatakan kuda terbaiknya beserta oficialnya termasuk jokinya ke Sulawesi Utara.

Ketua Pordasi Sulteng, mohon doanya dari masyarakat Sulteng, agar dalam perlombaan di Sulut, Pordasi Sulteng dapat melakukan hal yang terbaik untuk membawa nama baik Sulteng.

Pordasi Sulteng akan berbuat yang terbaik untuk mengangkat nama Sulteng, serta juga terus menggalakkan program Pordasi Sulteng, yang akan membangkitkan budaya, prestasi, wisata dan ekonomi, dalam bidang olah raga berkuda.

Reporter: Djunaedi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas