PENGURUS BARU - Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Atha Mahmud (kiri) menyerahkan pataka kepada Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sigi, Iliyas Nawawi di Sigi, Jumat 17 Desember 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)
  • Pesan Nilam Sari ke Pengurus Nasdem Sigi

Sigi, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Sigi periode 2021-2025 dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Atha Mahmud pada kegiatan Rakordasus dan Pendidikan Politik Partai Nasdem Sigi, bertempat di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi,Kecamatan Dolo, Sigi, Jumat, 17 Desember 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar Nasdem Sulteng, Hj Nilam Sari Lawira bersama rombongan, seluruh Kader Partai Nasdem Sigi, maupun perwakilan Partai Politik lainnya.

Hj Nilam Sari Lawira berharap kepada pengurus DPD Nasdem Sigi yang baru dilantik, harus menciptakan hubungan yang harmonis, antara pengurus dan kader partai sehingga bisa tercipta kebersamaan, soliditas, kohesivitas.

“Ciptakan hubungan yang harmonis. Itu penting karena keberadaan atau peran dari seluruh kader partai Nasdem yang sangat menentukan untuk tumbuh kembangnya Partai Nasdem di Kabupaten Sigi,” ujarnya.

Ketua DPRD Sulawesi Tengah itu juga meminta untuk menguatkan struktur Partai Nasdem, baik ditingkat DPD, Kecamatan maupun sampai tingkat desa sampai ke ranting-rantingnya.

“Struktur partai adalah mesin pemenangan sekaligus tulang punggung bagi kemenangan kita di 2024,” pungkasnya.

Untuk meraih kemenangan tentunya harus ada tekad dan kesungguhan dengan satu perjuangan, gagasan, yang tidak biasa-biasa saja.

“Kita harus berani memberikan alternatif pikiran dan gagasan yang inovatif,” tuturnya.

Nilam Sari juga mengingatkan, pada kegiatan Rakordasus Partai Nasdem Sigi harus ada strategi bagaimana memenangkan Nasdem di momentum 2024, baik Pileg maupun Pilkada.

“Bagi saya bukan hanya sekadar kemenangan tetapi bagaimana Nasdem itu bisa dirasakan keberadaannya, bisa dirasakan manfaatnya khususnya masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Sigi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Sigi, Iliyas Nawawi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan momentum Partai Nasdem meraih kemenangan pada Pilkda Sigi 2024 nanti.

“Pengalaman 2014 dan 2019, inikan menjadi batu loncatan sebagai evaluasi. Maka ini adalah kerja-kerja keras menghadapi 2024. Kuncinya adalah bagaimana keberpihakan kepada rakyat tidak boleh dinomor-duakan, itu harus nomor satu,” singkatnya saat ditemui usai kegiatan Rakordasus.

Sebelumnya, Sekretaris Nasdem Sigi, Rudy Asiko dalam sambutannya mengatakan, seluruh struktur partai dari tingkat DPD, DPC maupun DPRT untuk memenangkan pemilu 2024.

“Oleh karena itu dalam rangka memenangkan Pemilu 2024 Partai Nasdem Kabupaten Sigi menyelenggarakan rapat kerja daerah khusus dan untuk membekali kader-kader partai kita membekali dengan pendidikan politik.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas