RAZIA - Pengendara memperlihatkan surat vaksin kepada petugas razia. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Polres Sigi menggelar razia vaksinasi di depan Mako Polres Sigi, Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kamis, 16 Desember 2021. Razia digelar untuk memastikan warga Kabupaten Sigi sudah divaksin.

Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak mengatakan pelaksanaan razia vaksin merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) untuk menekan Covid-19.

“Ini adalah upaya dalam percepatan program vaksinasi di Kabupaten Sigi,” katanya.

Diketahui vaksinasi di Kabupaten Sigi per 14 Desember 2021 mencapai 52 persen, dengan target 60 persen diakhir tahun ini.

Pantauan media ini, warga yang belum vaksin langsung diarahkan untuk melakukan vaksinasi oleh petugas di Poliklinik Polres setempat.

“Kegiatan razia vaksin untuk melakukan pemeriksaan vaksin terhadap para pengemudi kendaraan bermotor maupun mobil,” kata Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Sigi juga membagikan sembako kepada masyarakat yang melakukan vaksin saat itu. Selain itu, untuk mendorong agar masyarakat mau disuntik vaksin, Polres Sigi memberikan doorprize sepeda motor. Tidak hanya motor, ada juga barang-barang elektronik sebagai hadiah untuk masyarakat yang mengikuti vaksin di Polres Sigi.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi – Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas