Personel Polsek Batui, saat memobilisasi warga yang akan mengikuti Vaksinasi. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Upaya mencapai target 70 persen masyarakat tervaksin di wilayah Kabupaten Banggai, terus digenjot jajaran Polres Banggai.

Salah satu upaya yakni memobilisasi masyarakat dari rumah ke rumah menuju lokasi pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan Polsek Batui, pada Kamis 16 Desember 2021.

Kapolsek Batui Iptu I Ketut Yoga Widata, dalam keterangan tertulisnya, menjelaskan pelaksanaan mobilisasi masyarakat dimulai pada pukul 08.00 wita. Masyarakat dari yang ada di Kecamatan Batui dan Batui Selatan di mobilisasi ke Puskesmas Batui dan Puskesmas Sinorang.

“Kegiatan mobilisasi tersebut kami menggunakan empat unit kendaraan roda empat yaitu satu unit Patroli Polsek Batui dan tiga unit mobil milik anggota polsek,” ucapnya.

Lebih lanjut Iptu Yoga mengungkapkan, kegiatan mobilisasi masyarakat ini bertujuan untuk mencapai  target 70 % masyarakat divaksin hingga akhir tahun, dan giat mobilisasi massa ini sudah berjalan dari tanggal 13 Desember 2021 dan terus dilaksanakan sampai tanggal 31 Desember 2021.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilaksanakan Polsek Batui, terjadi peningkatan yang signifikan dari jumlah warga yang divaksinasi setiap harinya di dua puskesmas yakni puskesmas Batui dan Sinorang.

“Selain melakukan mobilisasi massa kami juga melakukan koordinasi dengan Camat serta Kapus agar membentuk tim tambahan untuk giat vaksinasi,” jelasnya.

Yoga juga menambahkan, Saat ini sudah di bentuk dua tim  vaksinator di Puskesmas Batui dan Puskesmas Sinorang. Kemudian kami menjadwalkan vaksin keliling yaitu tim vaksinator mendatangi langsung di setiap kelurahan dan desa di Kecamatan Batui dan Batui Selatan.

“Dalam pelaksanaan vaksin keliling peran TNI/Polri mengimbau dan menghadirkan masyarakat di lokasi vaksinasi,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas