ILUSTRASI - Vaksinasi Covid-19 terhadap warga Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • 22 Positif, 4 Sembuh, 1 Meninggal Covid-19 Sulteng

Palu, Metrosulawesi.id Kasus positif virus Corona (Covid-19) bertambah 22 orang, Jumat  17 Desember 2021. Dengan demikian, sejak pasien pertama diumumkan pada  Maret 2020, kini total kumulatif terpapar virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng)  sudah mencapai 47.227  kasus atau orang.

Sebagai catatan, tambahan 22 kasus baru itu adalah rekor lonjakan baru harian positif paparan Corona di Sulteng  sejak awal Desember hingga saat ini  terdeteksi di Sulteng.

Tambahan pasien baru terpapar Covid-19 di Sulteng ini, hanya terjadi di Kabupaten Morowali. Dengan tambahan itu, kini di Morowali pasien aktif positif Covid-19 berjumlah 22 orang.

Dengan tambahan itu pula,  kasus aktif di Sulteng  per hari ini baik yang isolasi mandiri maupun menjalani perawatan medis melonjak menjadi 58 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Dari jumlah total pasien terinfeksi Corona itu, sebanyak 45.565  dinyatakan sembuh, setelah hari ini dilaporkan ada 4 pasien sembuh dari Corona.

Disebutkan Pusdatina Covid-19 Sulteng, sebaran tambahan harian pasien yang sudah bebas dan tidak lagi terinfeksi Corona, tertinggi berada di Sigi dengan 3 pasien sembuh, Sedangkan satu pasien sembuh lainnya berasal dari Balut.

Kemudian satu pasien Covid-19  dilaporkan  meninggal, sehingga totalnya kini mencapai 1.604 orang.  Pasien yang tutup usia diakibatkan tertular Corona itu berasal dari Poso.

Berdasarkan data pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, selama 24 jam terakhir hingga pukul 15.30 WITA hari ini, jumlah spesimen yang telah diperiksa di UPT Laboraotorium Dinas Kesehatan Sulteng belum dapat dikonfirmasi. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas