ILUSTRASI - Panahan indoor. (Foto: Ist/ cn)

Palu, Metrosulawesi.id – Al-azhar school of achery (Asofa) menggelar kejuaraan panahan indoor untuk pertama kalinya di Daerah Sulawesi Tengah. Kejuaraan terbuka se-Sulawesi dengan tajuk ASOFA Indoor Cup 1 ini, mulai digelar Jumat (17/12/2021) di Jodjokodi Convention Center, Kota Palu.

Ketua Panitia pelaksana, Muhammad Shibgatullah menuturkan, kejuaraan panahan ini merupakan even terbesar kedua di Sulawesi, setelah sebelumnya dilaksanakan di Kota Makassar. Ia menjelaskan ide ini berawal dari diskusi bersama pelatih panahan di Asofa.

“Selama ini kan belum ada event indoor panahan dibuat oleh Sulawesi Tengah, makanya kami teman-teman menginisiasi kejuaraan,” kata Shibgatullah ketua  kepada Metrosulawesi.id, Kamis (16/12/2021).

Menurut Shibga—sapaan akrab Muhmmad Shibgatullah, kejuaraan panahan kali ini akan diikuti 336 peserta dari seluruh daerah Pulau Sulawesi. Peserta itu antara lain berasal dari Makassar, Gorontalo, dan Manado.

Ketua Panitia ASOFA Indoor Cup 1, Shibga. (Foto: Ist)

Ratusan peserta dari usia dini hingga dewasa nantinya, kata Shibga, akan bertarung di 14 kategori yakni di kelas tradisional bow, Barebow, Standar nasional, dan Compound. Pelaksanaan pun rencananya akan dilangsungkan selama tiga hari dari hari Jumat hingga Minggu.

Shibga menambahkan, membludaknya peserta di tengah ancaman pandemi Covid-19 maka acara pembukaan dilangsungkan via daring.

“Setelah pembukaan kita akan melakukan free test atau tes lapangan dan Jumat siap memulai kejuaraan,” katanya. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas