Adiman. (Foto: Admin Pimpinan)
  • Terjadi Penambahan Kasus Covid

Palu, Metrosulawesi.id – Juru Bicara Pusatina Covid-19 Sulteng, Adiman mengatakan, penularan Covid di Sulteng masih perlu diwaspadai. Untuk itu pihaknya mengimbau agar masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes).

“Bapak gubernur menyampaikan harapan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya mengutip gubernur, Rabu 15 Desember 2021.

Adiman mengatakan, gubernur Sulteng terus memantau dan menyeriusi perkembangan Covid di Sulteng.

“Bapak gubernur mengimbau masyarakat untuk mematuhi prokes yang lebih ketat lagi,” kata Adiman.

Dikatakan, ada peningkatan kasus penularan Covid-19 dalam satu minggu terakhir ini di beberapa daerah di Sulawesi Tengah. Olehnya masyarakat lebih berhati-hati dan terus patuh dan taat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Berdasarkan data yang masuk kata Adiman, pada Rabu, 15 Desember 2021 terjadi penambahan kasus penularan Covid sebanyak 10 kasus. Yaitu di Kabupaten Sigi 3 kasus, Parigi Moutong 3 kasus, Donggala, Buol dan Bangkep masing-masing 1 kasus.

“Kondisi ini merupakan petunjuk bagi kita semua bahwa Covid masih ancaman buat kesehatan masyarakat,” katanya.

Melihat perkembangan tersebut lanjut Adiman, Gubernur meminta agar bupati dan walikota mengaktifkan kembali satgas Covid di daerahnya. Melakukan imbauan kepada masyarakat untuk patuh terhadap prokes, dan dalam pelaksanaan perayaan Natal agar terus memberikan imbauan agar dapat dirayakan dengan protokol kesehatan.

Demikian pula di tempat perbelanjaan dan tempat hiburan agar terus dilakukan pengawasan agar dapat terlaksana dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Bupati/Walikota juga diminta mengambil langkah strategis untuk peningkatan sebaran vaksin kepada masyarakat,” pungkas Adiman mengutip pesan gubernur. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas