ANTUSIAS - Antusias warga di sekitaran Pasar Inpres Manonda Palu, yang rela mengantri untuk mendapatkan Vaksinasi di gerai Vaksin Polsek Palu Barat. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)
  • Gerai Vaksinasi Polsek Palu Barat

Palu, Metrosulawesi.id – Seribuan orang telah mendapatkan vaksinasi tahap satu dan dua selama 6 hari di gerai vaksinasi Pasar Inpres Manonda yang digawangi Kepolisian Sektor (Polsek ) Palu Barat, Polres Palu, yang bekerjasama dengan pemerintah terkait.

Kapolsek Palu Barat, Iptu Rustang SH, kepada wartawan Metrosulawesi di sela-sela kegiatan vaksinasi di Jalan Kunduri, Kompleks Pasar Inpres Manonda, Kota Palu, Rabu, 15 Desember 2021, menjelaskan bahwa dalam vaksinasi yang dilaksanakan sejak Jumat, 10 Desember 2021 hingga Rabu, 15 Desember 2021, ada 1.403.000 orang yang sudah telayani untuk divaksin.

“Rata-rata, setiap harinya sekitar 200 hingga 300 warga yang mendapat pelayanan vaksin,” ucapnya.

“Hal itu tercapai berkat kerja keras Personel Bhabinkamtibmas Polsek Palu Barat yang intens mengajak setiap warga yang ditemui di area Kompleks Pasar Inpres , maupun dengan mendatangi setiap rumah, agar mendatangi gerai layanan vaksin,” ungkapnya.

Iptu Rustang juga mengatakan, gerai vaksinasi tersebut merupakan Gerai Vaksinasi Polsek Palu Barat, Vaksinasi Mobile Polres Palu, dan Dinas Kesehatan Sulteng, serta Gerai Mobile Vaksinasi AKPOL 2001, dengan menyiapkan 300 dosis vaksin jenis Sinovac.

“Untuk waktu pelayanan, kami memulai sejak pukul 09.00 wita, hingga pukul 14.30 wita, dengan tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan Sulteng sebanyak 13 orang,” ujarnya.

Iptu Rustang berharap, dengan semakin banyaknya masyarakat yang paham manfaat dan mau mendapatkan vaksinasi dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palu, dan Sulawesi Tengah pada umumnya.

“Diharapkan kepada masyarakat Kota Palu yang belum disuntik vaksin Covid-19, segera datangi gerai vaksinasi Polri yang ada di beberapa titik wilayah Kota Palu, dan vaksin tersebut aman, halal dan gratis,” jelasnya.

“Vaksinasi sudah terbukti meningkatkan imun tubuh kita di dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas