ILUSTRASI - Vaksinasi Covid-19 terhadap warga Kota Palu. (Foto: Ist/ Magang 4)

Palu, Metrosulawesi.id Kasus Covid-19 atau virus Corona harian di Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali  mengalami tren peningkatan  kasus. Pada Rabu 15 Desember 2021, ditemukan sebanyak 10 tambahan kasus harian.

Penambahan kasus Corona hari ini berktambah  jika dibandingkan Selasa (14/12/2021) yang berjumlah satu kasus. Secara kumulatif, kasus positif di Sulteng  kini mencapai 47.203 kasus.

Berdasarkan data pada Pusat Data Nasional (Pusdatina)  Covid-19 Sulteng, tambahan pasien baru terkonfirmasi positif Corona, tertinggi berada di Parigi Moutong dan Toli-Toli dengan masing-masing bertambah 3 pasien baru.

Sementara 4 pasien baru positif Covid-19 lainnya dilaporkan berasal dari Donggala, Sigi, Banggai Kepulauan dan Buol.

Hari ini kembali dilaporkan tidak ada tambahan korban meninggal akibat Covid-19, sehingga total pasien meninggal secara keseluruhan sebanyak 1.602 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Pasien yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah satu orang. Dengan total 45.556 orang dinyatakan sembuh sejak kasus muncul tahun lalu.

Tambahan satu pasien yang sembuh dari Corona, dilaporkan pasien dari Sigi. Dengan tambahan itu, praktis pasien aktif di Sigi saat ini berjumlah 16 orang.

Sedangkan pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi terpusat  bertambah satu  orang menjadi 45 orang.

Kemudian, yang melaksanakan isolasi mandiri bertambah  sebanyak 8 orang, sehingga totalnya menjadi 39 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas