RAKOR - Kapolres Sigi, AKBP Reja (tengah), Kadis Kesehatan Sigi (kanan) saat rakor percepatan vaksinasi di Kabupaten Sigi. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Beragam cara dilakukan Polres Sigi untuk mempercepat capaian target vaksinasi. Salah satunya dengan menyiapkan sembako.

Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 5 ton beras dan 3 ton gula untuk dibagikan kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.

“Untuk memberi dorongan pada masyarakat melakukan vaksinasi, kami telah menyiapkan 5 ton beras dan 3 ton gula,” kata AKBP Reja saat pimpin rapat koordinasi capaian vaksinasi Kabupaten Sigi, di Polres Sigi, Jumat, 10 Desember 2021.

Turut hadir Dinas Kesehatan dan  Dukcapil Sigi, serta diikuti oleh Kepala Rumah Sakit Tora Belo, Kepala Puskesmas, Operator P-care serta Pju Polres Sigi.

AKBP Reja menyampaikan saat ini Kabupaten Sigi tengah gencar dalam pencapaian vaksin, olehnya itu ia berharap semua harus mengambil peran sesuai tugas dan fungsinya, demi keselamatan masyarakat di Kabupaten Sigi.

“Guna memenuhi target pencapaian vaksinasi saya sudah perintahkan kejajaran agar dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh personil Polres Sigi selalu mengikut sertakan edukasi ajakan kemasyarakat tentang vaksinasi,” ujarnya.

Mantan Kapolres Bangkep itu mengatakan, telah menyiapkan satu unit mobil yang digunakan untuk vaksinasi keliling atau vaksin mobile.

“Ini adalah bagian dari panggilan kemanusiaan, untuk itu saya berharap semua dapat berbuat dengan ikhlas dan pelayanan terbaik, semoga Allah SWT dapat memberikan kita semua kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas mulia ini,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sigi, dr. Sofyan Malili menyampaikan bahwa untuk memenuhi target percepatan vaksinasi ini, banyak hal yang harus dimaksimalkan, mengingat sekarang ini sudah berada di penghujung tahun 2021.

“Segala kendala di lapangan agar dapat dikoordinasikan, utamanya ketersediaan stok vaksin, agar target capaian vaksin bisa maksimal juga terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi – Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas