ILUSTRASI - Personel sat Lantas Polres Palu, saat menjaring sepeda motor yang menggunakan kenalpot bogar. (Foto: Dok. Lantas Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Menindak lanjuti keluhan dan laporan masyarakat terkait dengan suara bising dari kendaraan yang menggunakan kenalpot Bogar, Sat Lantas Polres Palu, terus intens melakukan razia secara hunting baik siang maupun malam hari, di persimpangan lampu merah yang ada di wilayah Kota Palu.

Dalam razia itu, bagi pengendara sepeda motor yang terjaring menggunakan knalpot bogar bersuara bising, tidak lagi ditolerir melainkan ditindak tegas. Seperti yang terlihatpada Sabtu malam, 11 Desember 2021, di simpang empat lampu merah, Jalan Moh.Yamin dan Jalan Juanda. Petugas menjaring sejumlah kendaraan roda dua yang mengunakan kenalpot bersuara bising (Bogar).

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Palu, AKP M. Nai, Kepada waratwan Metrosulawesi, Minggu 12 Desember 2021 mengatakan, intensnya razia kendaraan yang menggunakan kenalpot bersuara bising itu, dilakukan untuk merespon keluhan warga yang merasa terganggu dengan suara bising kenalpot bogar, saat sholat, ibadah dan saat istirahat.

“Kami berikan tindakan tegas berupa tilang, serta untuk knalpotnya kami sita dan diamankan ke Mapolres Palu, untuk selanjutnya akan dimusnahkan,” ucapnya. M.Nai juga mengatakan, pihaknya akan merespon setiap laporan warga yang resah dengan penggunaan knalpot bising yang mengganggu kenyamanan masyarakat dan akan menindak tegas.

“Tindakan yang dilakukan itu, merupaka tindakan untuk memberi efek jera kepada pengendara yang kendaraanya menggunakan kenalpot bogar, selain mengganggu penggunaan knalpot bogar jelas-jelas melanggar aturan,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas