ILUSTRASI - Vaksinasi sinovac Covid-19. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Poso, Metrosulawesi.id –  Sejalan dengan terbitnya Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, yang mengatur pelaksanaan sekolah tatap muka atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM), di masa pandemi Covid-19, sehingga bagi semua guru ASN maupun tenaga pendidik yang berstatus honor harus melakukan vaksinasi.

Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Poso melalui  Plt Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan  Dedriawan Talingkau S.STP, juga menguatkan hal tersebut.

Bahkan kata dia, dirinya  telah melakukan zoom meeting dengan semua pengawas dan para kepala sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Poso, yang membahas soal percepatan vaksinasi di setiap satuan pendidikannya masing-masing.

“Khusus untuk siswa yang telah berumur dua belas tahun ke atas disarankan agar di vaksin. Diinstruksikan juga kepada Kepala sekolah agar melakukan pendataan bagi siswa yang sudah atau yang belum di vaksin. Bagi yang belum agar didorong supaya segera di vaksin, tapi tentunya atas persetujuan orang tua murid melalui surat persetujuan yang diserahkan pada pihak sekolah, yang selanjutnya dikoordinasikan dengan Puskesmas terdekat agar dilakukan vaksinasi massal di lingkungan sekolahnya masing-masing,” tegas Dedriawan kepada Metrosulawesi, Sabtu, 11 Desember 2021.

Dedi menambahkan pihaknya juga akan melakukan langkah evaluasi terhadap instruksi tersebut.

“Bagi para tenaga pendidik, diwajibkan semua harus di vaksin. Kecuali yang memiliki riwayat penyakit bawaan sehingga tidak bisa di vaksin namun harus disertai dengan surat keterangan dokter yang menerangkan bahwa yang bersangkutan tidak bisa divaksinasi,” pungkasnya.

Diketahui, sejak bulan November 2021, semua sekolah  disemua  jenjang pendidikan di wilayah Kabupaten Poso, telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas