IPTU I Ketut Yoga Widata, SH. (Foto: Istimewa)

Banggai,Metrosulawesi.id – Kurang dari satu jam personel Polsek Batui, Sabtu 11 Desember 2021, berhasil menangkap seorang pria yang diduga pelaku pencurian ponsel milik warga di Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui.

Kapolsek Batui Iptu Yoga Widata SH, kepada wartawan Metrosulawesi, melalui telepon, Minggu 12 Desember 2021, menjelaskan pelaku berinisial AM (25) warga Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

Pelaku ditangkap setelah sebelumnya sekira pukul 05.00 WITA, anggota piket mendapat laporan dari korban terkait pencurian ponsel di warung milik korban.

“Menurut keterangan korban, saat itu sekira pukul 21.30 Wita ponsel milik korban tengah dicas di dekat jendela warung, dan sekira pukul 04.00 Wita korban bangun untuk mengambil ponsel miliknya, namun sudah lenyap,” ungkapnya.

Mendapat laporan itu, lanjut Iptu Yoga, korban kemudian mengecek CCTV warung miliknya dan melihat pelaku telah mengambil ponsel, dengan cara cara memasukkan tangannya lewat jendela warung.

Setelah mengetahui ciri-ciri pelaku, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan, begitu pelaku teridentifikasi, tim kemudian  melakukan  penangkapan terhadap pelaku di rumahnya.

“Pelaku berhasil dibekuk di dalam rumahnya tanpa perlawanan, dan saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Batui untuk dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan,” ujarnya.

“Korban tidak membuat laporan polisi namun hanya meminta dilakukan pembinaan terhadap pelaku di Polsek Batui selama 2 hari,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas