PERBAIKAN - Dinas PUPR, Perumahan dan Kawasan Permukiman Morowali Utara memperbaiki poros jalan dari Desa Korololama ke Desa Koromatantu. (Foto: Istimewa)

Morut, Metrosulawesi.id – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang (PUPR), Perumahan dan Kawasan Permukiman Daerah Kabupaten Morowali Utara memperbaiki poros jalan dari Desa Korololama ke Desa Koromatantu.

Akses jalan ke arah Kecamatan Petasia Barat itu belakangan ini cukup parah terutama di beberapa titik pendakian, akibat diguyur hujan. 

Saat ini semua gundukan atau lubang di poros itu sudah digusur dan diratakan alat berat dibawah pengawasan langsung Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Morut, Destuber Mato’ori ST, MT.

Menurut Destuber, perbaikan jalan itu dilakukan selama beberapa hari terakhir atas perintah langsung Bupati Morut Delis Julkarson Hehi.

“Pak bupati minta agar akses jalan itu diperbaiki untuk mempermudah arus transportasi menjelang Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Kini, perbaikan jalan itu sudah rampung. Arus lalulintas sudah lancar. Tak ada lagi lubang dan rintangan yang mengganggu.

Destuber menambahkan, perbaikan jalan ini baru tahap awal. Pada tahun anggaran 2022 mendatang ruas jalan Korololama – Tiu yg panjang ruas 12,5 kilometer akan dibangun dengan anggaran cukup besar.

Jalan Korololama – Tiu tersebut dibiayai dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan nilai pagu sebesar Rp 6,7 miliar. Dari ruas jalan itu, sepanjang 4 km merupakan rekonstruksi (Korololama – Koromatantu) dan sisanya Koromatantu – Tiu pemeliharaan secara selektif yakni menutup lubang-lubang dan pembersihan.

Reporter: Alekson Waeo
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas