Tim Resmob Tadulako, Sat Reskrim Polres Palu, saat mengamankan pelaku Curas (duduk tengah) di Unit Resmob Polres Palu. (Foto: Dok. Polres Palu)
  • Dugaan Curas di Soekarno Hatta Terungkap, Pelaku Warga di Lorong Merdeka

Palu, Metrosulawesi.id – Penyelidikan terhadap kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), yang terjadi di bukit, Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, membuahkan hasil. Tim Resmob Tadulako bersama buser Polsek Palu Timur, akhirnya telah menangkap  terduga pelaku kasus curas tersebut, Sabtu malam, 12 Desember 2021.

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Ferdinand Esau Numbery.SIK, kepada wartawan Metrosulawesi, Minggu 12 Desember 2021, menjelaskan terduga pelaku diketahui berinsial HR alias Lolo(21), dan merupakan warga yang tinggal di Jalan Tombolotutu, kelurahan Talise Valangguni tepatnya di Lorong Merdeka, Kota Palu.

“Pelaku ditangkap di rumahnya,” ucap Kasat Reskrim.

Lanjutnya, dalam proses penangkapan, tim dipimpin Kanit Resmob Aiptu Edi Suryono, bersama dengan tim Remob Polsek Palu Timur, setelah petugas mnerima laporan dari korban dan melakukan penyelidikan.

“Dalam proses penyelidikan, identitas pelaku dapat teridentifikasi,” ujarnya.

Ferdinand juga mengatakan, dari pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku HR alias Lolo, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti, berupa Dua Unit Sepeda motor, 1 buah senjata tajam jenis Parang, empat Pasang Plat nomor motor, satu buah Handphone dan baju yang di gunakan pelaku saat beraksi. Begitu juga babuk parang adalah senjata tajam yang digunakan pelaku saat merampas motor korbannya.

“Pelaku beserta barang buktinya sudah diamankan di Mapolres Palu,” ungkapnya.

“Dalam pemeriksaan awal, pelaku ini melakukan aksinya lebih dari sekali, dan saat ini kami masih melakukan pengembangan terkait barang bukti serta pengembangan TKP lainya,” sambungnya.

Belajar dari kasus dugaan tindak pidana curas itu, AKP Ferdinand Esau Numbery, tak habisnya untuk mengimbau  warga masyarakat untuk selalu waspada agar tidak menjdai korban kejahatan.

“Bila mengalami atau mengetahui adanya tindak kejahatan, segeralah melaporkanya ke pihak Kepolisiaan terdekat,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas