PASAR MURAH - Kegiatan pasar murah yang beberapa waktu lalu digelar oleh Disperindag Sulteng. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Selama dua hari terhitung Selasa-Rabu (14-15) Desember 2021, Pasar Murah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulteng akan digelar. Sedangkan untuk lokasi kegiatan pasar murah akan ditempatkan di halaman parkir Hotel Mary Glow di Jalan Pattimura, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Demikian diungkapkan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulteng, Doni Iwan Setiawan melalui gawainya, Minggu, 12 Desember 2021.

Dikatakan, pihaknya lebih fokus memberikan subsidi khususnya untuk minyak goreng pada kegiatan tersebut, dimana pihaknya menyediakan minyak goreng kurang lebih 5.000 liter.

“Sementara harga jual yang berlaku untuk nanti berkisar antara Rp14 ribu sampai Rp15 ribu per liter. Jadi ini langkah kami menekan harga dalam rangka menyambut hari natal dan tahun baru 2022,” katanya.

Seperti diketahui harga minyak goreng kemasan berbagai merek yang dijual di sejumlah pasar tradisional di Kota Palu saat ini menembus kisaran Rp20- Rp22 ribu per liter.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas