JUARA UMUM - Penyerahan Tropi juara umum kejuaraan balap mobil Time Attack War on Drugs. (Foto: Metrosulawesi/ Adi Pranata)

Palu, Metrosulawesi.id – Kejuaraan balap mobil time attack yang memperebutkan piala Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, Sulawesi Tengah telah berakhir. Penutupan yang dilaksanakan pada, Sabtu (11/12/2021) malam, menghadirkan Mono, pembalap asal kota Palu sebagai Juara umum.

Mono bersama timnya, ‘Squad Palu’,  naik di enam podium pada kejuaraan yang mempertandingkan 10 kelas tersebut. Ia berhasil menjadi yang tercepat di kelas FWD 2000 cc modifikasi dengan membubukan waktu 1 menit 7,315 detik.

Menggunakan kendaraan Honda Brio, Mono juga berhasil naik podium di posisi kedua kelas FWD 1500 cc modifikasi, hanya terpaut sepersekian detik dengan posisi satu Ucchy hr dari Bone Racing tim Palu. Podium ketiga juga diraihnya di kelas Free For All (FFA) dengan torehan waktu 1 menit 7, 273 detik.

Dengan torehan hasil tersebut, Mono bersama tim ‘Squad Palu’ dinobatkan sebagai juara umum pada perlombaan yang mengusung tema Time Attack War on Drugs dengan total raihan poin sebanyak 82.

Ketua panitia Time Attack War on Drugs, Muhammad Adi Saputra, bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar. Ia berharap kegiatan positif seperti ini terus berlanjut dan bisa menghadirkan pembalap mobil yang bisa mengharumkan nama daerah Sulawesi Tengah.

Alhamdulillah kegiatan Time Attack War on Drugs 2021 bekerjasama dengan BNN Kota Palu berjalan lancar dan sukses. Animo masyarakat kota Palu bahkan dari luar kota Palu juga terbilang tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta Time Attack tahun ini.

“Semoga kegiatan Time Attack atau balap mobil ini bisa terus diadakan rutin setiap tahun di kota Palu, agar pecinta otomotif roda empat bisa tetap menyalurkan hobinya serta meminimalisir adanya balap liar yang membahayakan masyarakat dan diri sendiri,” tuturnya.(*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas