ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)
  • Update Minggu (12/12): 6 Positif, 4 Sembuh, 45 Dirawat

Palu, Metrosulawesi.id Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng mencatat ada tambahan 6 kasus baru Covid-19 atau virus Corona, pada Minggu 12 Desember 2021,  hingga pukul 15:00 WITA. Penambahan kasus baru ini, melonjak dibandingkan hari sebelumnya dengan 2 kasus baru.

Saat ini Dinkes Sulteng  mencatat total kasus positif Covid-19 di Sulteng  mencapai 47.189  orang.

Sayangnya, kali ini pasien yang sembuh jauh lebih sedikit dibandingkan kasus baru. Hari ini pasien sembuh bertambah 4 orang, sehingga totalnya sudah 45.542 orang.

Data pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, disebutkan, sebaran tambahan harian pasien baru terkonfirmasi positif Corona, tersebar di lima daerah. Poso menjadi daerah tertinggi dengan tambahan 2 pasien baru.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Sedangkan 4 pasien baru positif Covid-19 lainnya, dilaporkan berasal dari Kota Palu, Toli-Toli, Tojo Una Una serta Sigi.

Tambahan pasien yang sudah dinyatakan tidak lagi terpapar Covid-19, disebutkan Pusdatina Covid-19 berasal dari Banggai Kepulauan dan Toli-Toli yakni masing-masing bertambah 2 pasien sembuh,

Kasus kematian diakibatkan terinfeksi Corona, kembali tidak terjadi perubahan yakni masih berjumlah 1.602 orang.

Sementara pasien aktif yang masih menjalani perawatan naik menjadi 4 orang. Rinciannya, perawatan di rumah sakit dan isolasi terpusat berjumlah 5 orang, perawatan secara mandiri di rumah sebanyak 40 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas