PALU, Metrosulawesi.id – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palu, bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah menggelar kejuaraan balap mobil time attack. Perhelatan yang mengusung tema “Time Attack War on Drugs 2021” ini dimulai pada tanggal 10 -11 Desember di Sirkuit Panggona, Kota Palu.

Pembukaan yang berlangsung Jumat (10/12/2021) sore dihadiri oleh kepala BNN AKBP Baharudin, Ketua IMI Sulteng, Andi Nur B Lamakarate, dan mewakili KONI Sulteng, Imelda Lilihana Muhidin.

Kepala BNN Palu, AKBP Baharuddin, mengatakan tujuan pelaksanaan even ini adalah menjalin tali silaturahmi dan menggali bakat yang terpendam pembalap mobil terkhusus di daerah kota Palu.

“Yang terutama tujuan even ini ingin menyampaikan pesan narkoba adalah musuh kita bersama,” katanya saat memberi sambutan.

Ketua Panitia, Muhammad Adi Saputra kepada Metrosulawesi.id, Jumat (10/12/2021) mengatakan kegiatan kali ini diikuti puluhan pembalap di daerah Sulawesi. Kejuaraan yang baru kembali diadakan selama pandemi Covid-19 ini, turut dimeriahkan oleh pembalap Nasional, Muhammad Herdy.


SERTIFIKAT. Penyerahan sertifikat kepada peserta yang diwakili pembalap mobil nasional M Herdy pada kejuaraan balap mobil Time Attack War on Drugs 2021,  di Sirkuit Panggona, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (10/12/2021). (Foto: adi pranata)

“Kegiatan ini diikuti pebalap dari Sulawesi Tengah, Kabupaten Bone, Sinjai, dan tentunya di ikuti pembalap nasional M Herdy  dari Jakarta,” katanya.

Menurut Adi, ide kejuaraan ini berawal dari Kepala BNNK Palu Akbp Baharuddin. Kejuaraan ini, menurut dia, sebagai wujud pendekatan upaya preventif penyalahgunaan narkoba dan juga mengkampanyekan Anti Narkoba di kalangan otomotif  dan seluruh kalangan masyarakat di kota Palu.

“Beliau langsung menghubungi saya dan menjelaskan idenya. Sebagai pencinta otomotif khususnya balap mobil, saya sangat senang dan langsung menyetujui ide cemerlang ini, serta bersedia membantu pelaksanaan kegiatan ini dari awal hingga selesai,” ungkap Adi.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan semangat olahraga para racer di kota Palu bahkan di Sulawesi, sehingga bisa lebih produktif dalam hal-hal yg positif. “Prestasi yes narkoba no,” pungkasnya.

Pada kejuaraan time attack kali ini puluhan pembalap akan mempertandingkan 10 kelas mulai dari FWD 1-1200 cc standar hingga 1-1500 cc show room. Di hari Jumat dilangsungkan babak penyisihan dan hari Sabtu akan dilanjutkan ke babak final. (*)

Reporter: Adi Pranata

Ayo tulis komentar cerdas