BAHAS VAKSINASI - Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi, saat menghadiri rapat koordinasi Gubernur Sulteng dengan Forkopimda, Bupati dan walikota se Sulawesi Tengah, di kantor Gubernur, Jumat 10 Desember 2021. (Foto: Dok. Polda Sulteng)
  • Sulteng Targetkan Capai 60 Persen Akhir Desember

Palu, Metrosulawesi.id – Capaian vaksinasi di Sulteng masih berkisar di 54 persen. Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura meminta untuk memacu capaian vaksinasi tersebut.

“Kita harus pacu ini. Akhir Desember ini sudah harus mencapai 60 persen. Kalau lebih alhamdulillah,” ucap Gubernur Rusdy saat memimpin rapat percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19 di Palu, Jumat 10 Desember 2021.

Dalam rapat itu, Gubernur Rusdy kembali mengingatkan kepada seluruh bupati dan wali kota, serta kepada seluruh organisasi perangkat daerah tingkat provinsi, kabupaten dan kota agar menggenjot realisasi vaksinasi di masing-masing daerah.

“Kita mestinya sudah berada dalam 10 besar realisasi vaksinasi, namun karena kelambatan dalam penginputan data vaksinasi, maka kita berada di urutan lima dari bawah sebagai provinsi yang rendah realisasi vaksinasi,” sebut gubernur.

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi juga hadir dalam rakor tersebut. Dia didampingi Kepala Biro Operasi dan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulteng menghadiri rapat koordinasi Gubernur Sulteng dengan Forkopimda, Bupati dan walikota se Sulawesi Tengah.

Kapolda pada kesempatan itu mengatakan, sebaran vaksin di Sulawesi Tengah masih berada dikisaran 46 persen, “Tetapi data Provinsi sudah mencapai 51 persen, sehingga terjadi selisih yang begitu besar. Diminta supaya secepatnya diatasi guna mengetahui kenapa terjadi selisih,” ujarnya.

Untuk menggenjot capaian vaksinasi, Kapolda memerintahkan Kapolres se Sulteng untuk mendukung percepatan vaksin di daerah.

“Tidak ada hari Sabtu dan Minggu, yang ada semuanya hari Senin dalam arti tidak ada hari libur,” tegasnya.

“Kapolres segera koordinasi dengan Bupati untuk melakukan percepatan sebaran vaksin di Daerah,” pungkasnya.

Ada 15 Provinsi yang capaian vaksinasi covid.19 masih di bawah 60 persen sebagaimana penyampaian Presiden RI Joko Widodo dalam Apel Kasatwil di Bali tersebut. 15 Provinsi itu adalah Sumsel, Sumbar, NTT, Kalbar, Kalsel, Riau, Sulbar, Sulsel, Maluku Utara, Sulteng, Papua Barat, Maluku, Sultra, Aceh dan Papua.

Reporter: Udin Salim – Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas