Hj Farida Batjo. (Foto: Metrosulawesi/ Moh Fadel)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SMP Negeri 1 Palu, Hj. Farida Batjo mengatakan, ada sebanyak enam peserta didik di SMPN 1 Palu mewakili Sulteng di berbagai kompetisi berbeda.

“Adapun keenam peserta didik tersebut masing-masing Raihan Faiz Manggali, Moh. Ariki Trea Aristha, Patricia Chesney.P, mewakili Sulteng pada Open Turnamen Tenis Lapangan di Manado Sulawesi Utara antar kelompok umur 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun,” kata Farida, di Palu, belum lama ini.

Sementara, kata Farida, Renaldi Yusuf Ridho dan Cantika Putri Safana, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang tingkat provinsi, serta Muh. Zahid Rizq Pakaya pada Kejurnas Gateball tahun 2021 di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Banten.

Atas prestasi tersebut, Farida mengaku memberikan dukungan dan apresiasinya kepada keenam peserta didiknya yang sedang berjuang sebagai wakil Sulteng tersebut. Dirinya berharap keenamnya dapat kembali dengan membawa sumbangsih prestasi yang bisa menjadi kebanggaan sekolah bahkan Sulawesi Tengah.

“Tentunya kami selalu mendukung dan mendoakan agar para peserta didik kami yang berkompetisi membawa pulang prestasi dan mengharumkan nama baik sekolah bahkan Sulteng,” ujarnya.

Kata Farida, prestasi ini tentunya juga berkat dukungan dari para orang tua, yang selalu memberikan motivasi kepada anaknya. Didukung lagi dari para guru yang selalu membimbing mereka dengan baik.

“Saya berharap, ada siswa lainnya yang termotivasi dengan keenam siswa ini, sebab ini prestasi yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Farida mengatakan, walaupun saat ini masih dalam masa pandemi, semangat siswa untuk meningkatkan bakat lebih tinggi lagi.

“Ini menunjukkan bahwa komunikasi sekolah dan orang tua saling terjaga baik, semoga prestasi SMPN 1 Palu terus maju,” katanya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas