Plt Asisten Perekonomian Rudi Dewanto secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah gratis dari Kementerian ATR/BPN, Jumat (10/12). (Foto: Admin Pimpinan)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebanyak 25.557 warga Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima sertifikat tanah gratis dari pemerintah pusat melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Penyerahan sertifikat digelar virtual di salah satu hotel di Kota Palu, Jumat (10/12). Sertifikat diserahkan secara simbolis oleh Plt Asisten Perekonomian Rudi Dewanto mewakili Gubernur H Rusdy Mastura.

Acara ini disaksikan secara dari oleh Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil. Adapun jumlah sertifikat yang dibagikan ke warga Sulteng kali ini sebanyak 25.557 ribu sertifikat.

Gubernur H Rusdy Mastura dalam amanatnya yang disampaikan Rudi Dewanto berharap warga penerima sertifikat dapat memanfaatkan sertifikat tanah yang dimiliki dengan bijaksana. Misalnya sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya guna dan berhasil guna peningkatan kesejahteraan keluarga.

‘’Mari jadikan momentum penyerahan sertifikat tanah ini, sebagai tonggak penting menyatukan gerak langkah dan sinergitas menyukseskan pembangunan bidang agraria yang akseleratif bagi pembangunan sulawesi tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju,’’ kata Rudi Dewanto.

Pada Kesempatan itu Rudy Dewanto Di Dampingi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN/ATR Sulteng Doni Janarto Widiantono meyerahkan secara simbolis 100 sertifikat tanah kepada masyarakat.

Reporter: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas