ILUSTRASI - Vaksinasi Covid-19. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Masih terus dilaporkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Tenbah (Sulteng).

Per data hari ini, Jumat 10 Desember 2021,  terdapat penambahan 7 orang positif Corona dilaporkan Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng.

Total akumulatifnya menjadi 47.181 orang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona yang menyebabkan Covid-19 di Sulteng hingga saat ini.

Sebaran tambahan harian pasien terinfeksi Corona di Sulteng, terbanyak berada di Sigi dengan tambahan 5 pasien baru. Kota Palu hari ini bertambah satu orang, sehingga pasien aktif Covid-19 di Kota Palu kini berjumlah 3 orang.     

Tambahan pasien baru positif lainnya dilaporkan dari Buol.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Untuk penambahan kasus sembuh dari Corona ada 2 orang pada hari ini. Jadi sampai kini di Sulteng  ada 45.538  pasien sudah berhasil sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19.

Dua pasien yang berhasil sembuh usai menjalani perawatan hari ini, hanya dilaporkan dari Poso.

Sementara itu kasus meninggal dunia pada hari ini, untuk kesekian kalinya tidak mengalami perubahan jumlah.  Hingga saat ini warga Sulteng tutup usia diakibatkan terpapar Covid-19 berjumlah 1.602 orang.

Dengan bertambahnya pasien baru tertular Covid-19, praktis pasien aktif positif Corona di Sulteng naik menjadi 41 orang. Sehari sebelumnya, Kamis (9/12/2021) jumlah pasien aktif Corona berjumlah 36 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas