JUARA VOLI - Tim voli putri Kecamatan Palu Utara dan Mantikulore berswafoto saat laga final pekan olahraga dan seni 2021 di lapangan Dispora Kota Palu, Selasa (07/12/2021). (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pekan olahraga dan seni (Porseni) antar kecamatan Kota Palu 2021 telah berakhir. Pada cabang olahraga (Cabor) bola voli putri, Kecamatan Palu Utara berhasil menjadi juara pertama usai menang menghadapi tim kecamatan Mantikulore, Selasa (09/12/2021) sore.

Kemenangan Kecamatan Palu Utara didapat begitu mudah. Mereka berhasil menang tiga set langsung dengan skor 25-17, 25-23, dan 25-21.

Meraih podium pertama di cabor bola voli membuat Kecamatan Palu Utara sepanjang Porseni mengoleksi 3 Medali. Dua medali lainnya berhasil diraih dengan menjadi jawara pada Cabor sepakbola dan Posisi kedua Futsal.

Sementara, untuk perebutan posisi ketiga berhasil diraih oleh kecamatan Palu Selatan (Palsel). Mereka menang Walk out (Wo) melawan kecamatan Ulujadi pada laga yang digelar di lapangan bola voli Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Senin (06/12/2021) sore.

Tim yang dipunggawai Nining, Gloria, Sri, Astrid, Yessi, Vernie, dan Gabriela ini, sebelumnya berhasil lolos pada perebutan posisi 3-4 setelah mendapati 2 kali hasil menang dan dua kali kekalahan. Mereka terakhir harus mengakui keunggulan tim Kecamatan Mantikulore dengan skor dua set langsung, 22-25 dan 18-25.

Camat Palsel, Goenawan, mengapresiasi semangat peserta yang banyak diwakili kalangan pemuda. Ia berharap kegiatan porseni selanjutnya persiapannya bisa lebih dimatangkan lagi.

“Karena ini baru diadakan lagi sebab pandemi, intinya ke depan persiapan-persiapannya harus dimatangkan lagi,” katanya kepada Metrosulawesi.

Dengan hasil ini, Kontingen Palsel berhasil menambah pundi medali mereka setelah pada ajang olahraga tradisional tarik tambang berhasil keluar sebagai juara pertama, Paduan suara dan cabor engrang masing-masing meraih juara kedua. (*)

Ayo tulis komentar cerdas