BELUM RAMPUNG - Pembangunan gedung Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Toltoli. (Foto: Metrosulawesi/ Aco Amir)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Pekerjaan kantor Perpustakaan dan Arsip Tolitoli yang anggarannya bersumber dari dana Dana Alokasi Khusus ( DAU) senilai Rp 6 miliar hingga kini belum rampung.

“Dari jadwal waktu yang ditentukan 210 hari kalender, akhir bulan November harus sudah selesai rampung pekerjaannya, kini sudah melewati dari target penyelesaian,” kata Ridwan Kadis Perpustakaan dan Arsip Tolitoli.

Kepada wartawan belum lama ini Ridwan SH mengatakan, bahwa proyek gedung perpustakaan yang berlantai dua  itu telah  habis masa kontraknya sejak tanggal 24 November 2021.

Sekarang sudah memasuki tahap perpanjangan masa kontrak dari 24 November sampai dengan 28 Desember 2021.

“Akibat faktor cuaca hujan yang semakin tidak menentu dan pekerjaan sekarang ini kita kebut penyelesaiannya dan sudah saya arahkan kontraktornya agar ditambah buruh pekerja serta mengarahkan supaya melakukan kerja lembur setiap malam untuk mengejar target penyelesaiannya, mungkin Minggu depan pekerjaan sudah memasuki finising,” kata Kadis Perpustakaan.

Sementara itu Edward Pangalila kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut mengatakan, dia sudah menerima arahan dari PPK-nya agar dikebut penyelesaiannya dan sudah menambah buruh pekerja serta melakukan kerja lembur setiap malam untuk mengejar penyelesaiannya pekerjaan proyek tersebut. Dikatakan penyebab lain sehingga proyek itu mengalami keterlambatan adalah karena faktor alam berupa curah hujan yang turun cukup tinggi dan tak mengenal waktu, tutur Edward.

Reporter: Aco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas