Anggota DPD RI Dr. Muhammad J. Wartabone SH.,MH.I (kanan) melakukan sesi foto bersama dengan Bupati Morowali Drs. H. Taslim (kiri). (Foto: Istimewa)

Morowali, Metrosulawesi.id – Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah periode 2019-2024 Dr. Muhammad J. Wartabone SH.,MH.I menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Morowali saat ini telah membangun pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal itu diungkapkan usai menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morowali Ke-22 yang diselenggarakan di Alun-alun rumah Jabatan Bupati Morowali Drs. H. TASLIM, Ahad, 5 Desember 2021.

Dengan mengusung Tema “Morowali untuk Indonesia, Morowali Sejahtera Bersama”. Menurut Buya sapaan akrab Senator Sulteng tersebut sangat inspiratif dalam dan pembangunan di Kabupaten Morowali.

Apalagi, mengingat potensi Sumber Daya Alam di Morowali sangat melimpah ruah. Menurutnya, ini merupakan anugerah terindah yang Allah titipkan kepada masyarakat Kabupaten Morowali yang harus selalu dijaga dan dilestarikan.

“Di usia Morowali yang Ke -22 Tahun ini mengingatkan seluruh masyarakat dan stakeholder pemerintahan, bahwa perjuangan terutama dalam menuju tercapainya Morowali Sejahtera Bersama dibutuhkan juga sumber daya manusia yang unggul dalam menghadapi era globalisasi,” ujar Santri Alumni Pondok Pesantren Darut Tauhid Malang-Jawa Timur ini.

“Tuntutan zaman yang semakin canggih dan modern harus kita hadapi dengan keterampilan yang memadai dan kreatif sehingga tercapainya Morowali Sejahtera bersama,” ujarnya menambahkan.

Menurut dia, bahwa hal ini selaras dengan tujuan Bangsa Indonesia dalam mensejahterakan rakyatnya. Dengan harapan agar Kabupaten Morowali tetap mengedepankan fungsi pelayanan kepada seluruh unsur masyarakat tanpa terkecuali.

Doktor Hukum Alumni Universitas Hasanuddin Makassar ini menambahkan bahwa momentum tersebut telah menjadi starting point bagi masyarakat dalam membuat sejarah dan warna baru. Di mana penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morowali yang tidak hanya semarak dengan event perayaan ceremonial tetapi yang terpenting adalah tercatat dalam lembaran sejarah.

“Keberhasilan Pemerintah Kabupaten menjadikan Kabupaten Morowali menjadi Kabupaten Moderen perlu diapresiasi oleh warganya, setelah kebehasilan pembangunan, program kongkrit bagi masyarakat dalam peningkatan tunjangan kinerja honorer dan ASN, Alokasi dana modal usaha untuk BUMD.”

Selain itu, lanjut dia, pembukaan lapangan kerja dengan melibatkan usaha kecil dan tenaga kerja lokal. Adapula bantuan air bersih dan listrik terutama bagi masyarakat kepulauan. Ditambah lagi bantuan usaha nelayan dan pertanian serta keberpihakan kepada masyarakat miskin.

“Dirgahayu Kabupaten Morowali yang Ke-22 Tahun 2021, semoga diusianya yang sudah dewasa, akan lebih berbenah diri menghadapi tantangan di masa yang akan datang,” tutupnya Buya sapaan akrap Muhammad J. Wartabone.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas