ILUSTRASI - Vaksinasi Covid-19 terhadap warga. (Foto: Ist/ Wa. gbt)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng, memberikan warning kepada warga, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini, mengantisipasi penyebaran pandemik virus Corona atau Covid-19.

Berdasarkan data pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, per hari ini, Kamis 9 Desember 2021, kasus positif Corona  bertambah 11. Dengan demikian, sejak pasien pertama diumumkan pada  Maret 2020, kini total kumulatif terpapar Covid-19 di Sulteng  sudah mencapai 47.174  kasus.

Sebagai catatan, tambahan 11 ribu kasus baru itu, adalah rekor lonjakan baru harian positif Corona di Sulteng di pekan pertama di akhir tahun 2021.

Sebaran tambahan harian pasien baru terpapar Covid-19, tertinggi berada di Sigi dengan 5 pasien baru. Kemudian disusul Toli-Toli dengan 4 pasien baru, sedangkan Parigi Moutong dan Morowali Utara melaporkan masing-masing ada ketambahan satu pasien baru Covid-19.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Dari jumlah total itu, sebanyak 45.536  dinyatakan sembuh. Jumlah ini sama dengan jumlah sehari sebelumnya, lantaran hari ini tidak ditemukan adanya pasien yang berhasil sembuh dari virus mematikan itu.

Kasus serupa juga terjadi pada kasus kematian diakibatkan terinfeksi Corona. Dinkes Sulteng juga tidak menerima laporan dari seluruh dari daerah, terkait pasien Covid-19 yang tutup usia. Sehingga total kasus kematian saat ini masih berjumlah 1.602 orang.

 Sementara kasus aktif Covid-19 kini menjadi 36 orang atau naik  11 dari hari sebelumnya, dimana pasien aktif pada Rabu (8/12/2021) berjumlah 25 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas