LANGSUNG DISERBU - Antrian pengunjung di McDonald's Palu beberapa saat setelah restoran itu dibuka, Rabu 8 Desember 2021. Antrian terjadi hingga mengular sampai ke luar restoran. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)
  • McDonald’s Buka Gerai Ke-250 di Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Telah beroperasi dan hadir pertama kali di Kota Palu, McDonald’s Indonesia membuat sejarah penting dengan membuka gerai atau restoran yang ke-250 di Jalan Ir. Juanda, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Rabu 8 Desember 2021.

Hanya beberapa saat setelah dibuka, restoran McDonald’s langsung diserbu warga Kota Palu. Antrian pengunjung tampak mengular hingga ke luar gedung restoran.

Associate Director Of Communication McDonald’s, Sutji Lantyka menjelaskan pembukaan gerai baru ini dilakukan atas dasar pemahaman PT Rekso Nasional Food sebagai pemilik merek McDonald’s di Indonesia terhadap kebutuhan masyarakat akan keragaman tempat bersantap.

“Sekaligus untuk bersantai bersama teman atau keluarga. Selain itu, ini juga sebagai bukti komitmen kami untuk memberikan kontribusi kepada daerah. Potensi yang dimiliki Kota Palu mendapat kepercayaan diri dalam mengembangkan brand McDonald’s,” jelasnya.

Dalam setiap pembukaan gerai, dirinya mengungkapkan Rekso Nasional Food sangat memiliki komitmen yang kuat untuk terus berkontribusi. Apalagi, lanjut dia, sampai bisa menambah nilai dan termasuk merekrut atau membuka lapangan kerja baru di daerah tersebut.

“Sebab kami selalu memberikan peluang bagi masyarakat setempat untuk menjadi crew dan trainee manager di restoran McDonald’s. Begitu pula yang kami harapkan ke depan agar potensi ekonomi maupun investor baru juga hadir dalam membangun Kota Palu,” ungkapnya.

McDonald’s pertama di Palu dilengkapi dengan teknologi mutakhir, yaitu self ordering kiosk (SOK) atau konsumen bisa langsung memesan menu lewat mesin modern menggunakan kartu kredit hingga debit. Namun, dapat juga membayar melalui uang tunai di kasir.

“Kami terapkan juga sistem Dual Point System (DPS) atau sistem pemesanan mutakhir yang memisahkan konter pesanan dan pembayaran dengan konter untuk pengambilan makanan. Dengan sistem ini antrian panjang yang sering terlihat dapat dipangkas,” ujarnya.

“Kemudian, membuat konsumen lebih nyaman ketika menunggu makanan pesanannya siap. Adapula layanan pesan antar McDelivery Service melalui hotline 14045 atau lewat online di mcdelivery.co.id tersedia 24 jam. Kami mulai buka sejak pukul 06.00 – 22.00 Wita,” tambahnya.

Sementara itu, Oki salah seorang pengunjung mengaku merasa senang adanya McDonald’s di Kota Palu. Menurutnya, ini merupakan pusat pengembangan bisnis dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat.

“Diharapkan semoga hadirnya McDonald’s di Palu dapat mengangkat sektor bisnis hingga perekonomian daerah kita agar lebih baik lagi. Apalagi ini yang pertama kali beroperasi di sini sehingga investor lain bisa melirik dan bersedia berinvestasi di daerah kita,” ucap Oki.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas