SAHUTI MILAD UNISA - Tim bulutangkis fakultas sastra (kiri) bersama wasit dan tim bulutangkis fakultas pertanian (kanan) foto bersama sebelum bertanding. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim bulutangkis Fakultas Sastra gagal meraih poin pada partai perdana kejuaraan bulutangkis Milad Unisa ke-32 yang digelar di Lapangan Bulutangkis Bantilan, Senin (6/12/2021) sore. Diperkuat pasangan Syamsuddin-Indra Yosvidar ini takluk dari tim Fakultas Pertanian yang diperkuat Idris-Jumardin dengan skor 19-21 dan 12-21.

Pertandingan yang dipimpin wasit Iwan ini berlangsung seru di awal set pertama. Kedua pasangan saling kejar mengejar poin hingga skor 19-20. Sebuah smes dari Syamsuddin menyangkut di net sehingga skor set pertama berakhir 21-19 untuk kemenangan pasangan Idris-Jumardin.

Di set kedua, pasangan Idris-Jumardin langsung memimpin hingga interval waktu dengan skor 11-6. Meski pasangan andalan Fakultas Sastra sempat berusaha mengejar namun pertandingan harus berkesudahan 21-12 untuk kemenangan pasangan Idris-Jumardin.

Dukungan supporter dari mahasiswa maupun pejabat fakultas sastra yang turun langsung memberikan dukungan seperti Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Mardiah, Wakil Dekan Bidang Keuangan Suparni dan Ketua Program Studi Reski Putra Anugrah tak cukup membantu semangat Syamsuddin-Indra.

Dengan kekalahan ini, pasangan Syamsuddin-Indra harus  memang dipartai kedua melawan pasangan Maulid-Hardi yang akan berlangsung  Selasa (07/12/2021) sore. Pasangan Syamsuddin-Indra tergabung di grup A bersama pasangan Idris-Jumardin dan pasangan Maulid-Hardi. Dua tim terbaik terbaik digrup ini akan lolos ke babak selanjutnya.

Partai perdana cabang olahraga bulutangkis dalam rangka Milad Unisa ke-32 dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Alkhairaat Palu Dr Umar Alatas, S.P, M.Si dan  dihadiri Ketua Senat Unisa Palu, Dr Aris Aksara, Ketua Komisi Etik Unisa Palu, Dr H Kasman Jaya Saad, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Fahruddin, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Marjun S.E,MM dan Ketua LP2M Unisa, Abdul Kadir, SE,MM. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas