TINJAU - Kapolsek KP3 Pantoloan, IPDA Nur Habib Auliya, S.Tr.K, saat meninjau kegiatan Vaksinasi. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Pantoloan bersama dengan unsur terkait, Kamis, 2 Desember 2021, melaksanakan kegiatan vaksinasi di halaman Kantor Pelindo, Cabang Palu.

Kapolsek KP3 Pantoloan, Ipda Nur Habib Auliya, S.Tr.K, kepada wartawan Metrosulawesi menjelaskan kegiatan vaksinasi itu dilakukan bersama dengan KSOP (Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) Teluk Palu serta Pelindo Cabang Pantoloan selama tiga hari, yang dilakukan 2-4 Desember 2021.

“Dalam pelaksanaannya, kami juga di back up tenaga kesehatan dari Puskesmas Pantoloan, KKP Kota Palu, Polsek Palu Utara, serta personel TNI AL dan Koramil 07 Taweli,” ucapnya.

Nur Habib mengungkapkan, target vaksinasi menyasar Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pantoloan, sopir agen trucking Pantoloan, serta Anak Buah Kapal (ABK)yang berlabuh di dermaga Pelabuhan Pantoloan Palu.

“Untuk target, hari ini ada 232 orang yang mendapatkan vaksinasi, dan kami usahakan selama kegiatan ini dapat melayani vaksinasi sebanyak-banyaknya, dengan jenis vaksin Sinovac untuk tahap pertama dan kedua,”ucapnya.

Ipda Nur Habib menambahkan, bahwa vaksinasi tersebut guna membantu pemerintah untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh masyarakat pada situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah saat ini.

“Vaksin ini adalah salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan meskipun sudah diberikan vaksinasi tentunya kita harus tetap menerapkan 4M, yaitu menjaga jarak, menjauhi kerumunan, memakai masker, dan mencuci tangan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pengemudi truk, Nir, warga Pantoloan, berterimakasih kepada pihak Polsek KP3 Pantoloan dan unsur terkait lainnya yang mengadakan vaksinasi tersebut sehingga dirinya bisa mendapatkan vaksin yang kedua.

“Saya sudah yang kedua, dan saya mengajak semua rekan-rekan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas