ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Pemerinrah Sulawesi Tengah melalui Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng merilis perkembangan terbaru penanganan virus Corona per hari Minggu, 5 Desember 2021.  

Berdasarkan data yang pada Pusdatina Covid-19 Sulteng, tambahan harian pasien yang sembuh dari Corona hari ini berjumlah 6 orang. Dengan demikian, komulatif pasien yang dinyatakan tidak lagi terpapar Corona kini menjadi 45.524 orang.

Diuraikan Pusdatina Covid-19 Sulteng, tertinggi tambahan harian pasien sembuh dari Corona berasal dari Kota Palu yakni 4 orang. Dengan tambahan itu, praktis pasien aktif yang masih dalam pengawasan di Kota Palu tersisa satu pasien.

Kemudian, 2 pasien sembuh dari Corona lainnya, dilaporkan dari Sigi. Sehingga pasien positif di Sigi kini tersisa 11 orang, dengan rincian  satu dirawat di rumah sakit DR Sutomo, sedangkan  10 pasien lainnya memilih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Sementara tambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini bertambah 2 orang. Sehingga totalnya kini menjadi 47.160 orang.

Pasien baru terinfeksi Corona di Sulteng, dilaporkan berasal dari Banggai Laut dan Banggai.

Kabar baiknya, untuk kesekian kalinya Pusdatina Covid-19 Sulteng, melaporkan tidak ditamukannya pasien Covid-19 tutup usia. Dengan demikian, komulatif kasus kematian diakibatkan Corona masih berjumlah 1.602 jiwa.

Pasien aktif positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan saat ini berkurang menjadi 34 dari hari sebelumnya. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas