Palu, Metrosulawesi.id – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 di Amazing Beach Resort Kota Palu, Sabtu-Minggu (4-5 Desember 2021).

Musda IJTI Sulteng  berlangsung selama dua hari ini, digelar secara hybrid dan virtual yang diikuti puluhan jurnalis televisi dari berbagai kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah.

”Musda akan berlangsung secara online, melalui aplikasi zoom,” ujar Rian Saputra, Ketua Panitia Musda saat ditemui di Amazing Beach Resort, , Jumat (3/12/21) sore.

Menurut Rian, kegiatan Musda IJTI Sulteng yang bertemakan Jurnalis Televisi Profesional di Era Digital, akan diawali dengan Diskusi Panel yang menghadirkan tiga narasumber, yakni Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan, Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Polisi Didik Supranoto, Ketua KPID Sulawesi Tengah Harry Azis. Serta satu narasumber secara virtual melalui aplikasi Zoom, yaitu Ketua GAPKI Sulawesi Dony Yoga.

Musda IJTI Sulteng tersebut akan dihadiri 30 orang sebagai peserta yang merupakan anggota IJTI Sulteng aktif, dari berbagai media televisi baik lokal maupun nasional.

Pengurus dan anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah akan menggelar musyarawah daerah (musda) IV pada 4-5 Desember 2021 di Amazing Beach Resort Hotel Palu. (Foto: Ist)

Kegiatan Musda ke 4 IJTI Sulteng kali ini, didukung oleh sejumlah mitra yang selama ini bekerja sama dengan IJTI, yaitu PT ASTRA AGRO LESTARI, PT IMIP, PT Donggi Senoro, PT CPM, termasuk MEDIA CENTER DELIS DAN DJIRA.

“Kami berterima kasih kepada semua mitra yang bersedia mendukung kegiatan ini. Semoga selanjutnya kita dapat terus bekerja sama,” tandas contributor TVRI Sulteng tersebut.

Acara yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak, nantinya akan diawali dengana doa bersama, menyayikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua panitia, dan sambutan ketua umum IJTI yang membuka acara secara resmi, serta diskusi panel, pada hari pertama.

Sementara untuk hari kedua, yakni pada Minggu 5 Desember 2021, secara keseluruhan akan berlangsung pertanggungjawaban pengurus lama, dan pemilihan kepengurusan baru. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas