SAMBUTAN - Plt Staf Ahli Gubernur Sulteng Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rohani Mastura, menyampaikan sambutan Pelantikan Pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPTI) Sulawesi Tengah, Selasa 30 November 2021. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Plt Staf Ahli Gubernur Sulteng Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rohani Mastura, mengikuti Pelantikan Pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPTI) Sulawesi Tengah. Adapun susunan pengurus FPPTI Sulawesi Tengah periode 2021-2024 berdasarkan SK No. 16/FPPTI/VIII/SK/2021, Ketua, H. Saharuddin Lurang, Sekertaris Amil Amrillah, Bendahara Wahyujaya, ditambah para wakil ketua dan 7 komisi.

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan webinar dan rapat kerja mengangkat tema “Peningkatan Kompetensi Pustakawan Dalam Mengelola Perpustakaan Perguruan Tinggi Berdasarkan Standar Nasional Perpustakaan (SNP)”, dilaksanakan secara daring dan luring, Selasa 30 November 2021.

Saharudin menjelaskan bahwa FPPTI merupakan wadah atau perkumpulan para pustakawan dan pengelolah perpustakaan baik dari PTN maupun PTS untuk saling bekerja sama serta berkolaborasi dalam meningkatkan peran perpustakaan dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami menggunakan Resimen Mahasiswa Batalyon 251 Wiratama Untad dengan tujuan organisasi kemahasiswaan dapat menjadi pelopor bagi mahasiswa lain untuk lebih mengenal, memahami dan mencintai perpustakaan,” jelas Ketua FPPTI.

Rohani menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelantikan yang dirangkaikan dengan webinar dan rapat kerja. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua umum yang telah melantik serta para narasumber yang hadir.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan potensi pustakawan selaku ujung tombak pengelola pelayanan perpustakaan perguruan tinggi negeri dan swasta,” ujar Rohani.

Dia juga mengharapkan rapat kerja dapat menjadi sarana konsolodasi untuk mencetak program-program yang konkret, struktural, dan terdepan. Dengan begitu akan meningkatkan pelayanan perpustakaan di perguruan tinggi.

“Semoga saudara dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan di kampus negeri maupun swasta di Sulawesi Tengah,” tandas Rohani.

Kegiatan turut dihadiri Ketua FPPTI Indonesia, Ketua FPPTI Daerah, Wakil Ketua FPPTI, Pengurus FPPTI, Rektor Untad, Rektor UIN, Koordinator Wilayah Timur Indonesia dan Kepala Perpustakaan Perguruan Tinggi.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas