TUTUP KEJURPROV - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng, Nizar Rahmatu menutup kegiatan Kejuaraan Provinsi (Kerjuprov) Atletik Gubernur Sulteng 2021 bertempat Stadion Gelora Samsurizal Tombolotutu di Tinombo, Selasa 30 November 2021. (Foto: Dok. KONI Sulteng)

Parimo, Metrosulawesi.id – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng, Nizar Rahmatu mengajak para atlet khususnya di cabang olahraga (cabor) atletik agar mengikuti jejak sang pelari handal dan berprestasi asal Kabupaten Poso yakni Noveldy Patingko.

Hal itu disampaikan Nizar saat menutup kegiatan Kejuaraan Provinsi (Kerjuprov) Atletik Gubernur Sulteng 2021 bertempat Stadion Gelora Samsurizal Tombolotutu di Tinombo, Selasa 30 November 2021.

Nizar mengatakan, dirinya memberikan kabar gembira, dimana dirinya menerima informasi dari Jakarta bahwa pelari asal kabupaten Poso yang baru saja tampil mengikuti lari 10 kilometer di Tinombo mendapat panggilan mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) untuk Sea Games di Vietnam. Itu semua hasil berkat kerja keras Noveldy yang terus berlatih tidak kenal lelah.

“Saya memberikan kabar gembira. Alhamdulillah baru saja saya menerima informasi dari Jakarta, bahwa pelari kita yang kemarin tampil lari di 10 kilometer di Tinombo mendapat panggilan mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) untuk Sea games di Vietnam. Itu semua hasil berkat kerja keras Noveldy yang terus berlatih tidak kenal lelah,” tutur Nizar dengan bangganya.

Selain itu kata Nizar, untuk di Indonesia lari 10 kilo meter yang mendapat panggilan untuk Sea Games Vietnam hanya 2 Atlit yakni Agus Prayoga dan Noveldy Patingko. 

“Mudah mudahan Atlit Atlit kita selanjutnya atau siapa saja nantinya bisa mengikuti orientasi Noveldy Patingko. Insya Allah ini awal baik buat Atlit Atlit kita untuk tumbuh kembangkan Atlit di bumi Tadulako ini,” terangnya.

Nizar menambahkan, apapun situasinya Olahraga tidak bisa mati harus terus hidup, karena Olahraga dalam Kesehatan bangun jiwanya bangun raganya tentunya selalu memperbanyak kegiatan Olahraga. 

“Saya berharap ini langkah awal,  Alhamdulillah semalam Musyawarah Provinsi (Musrov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Tengah sudah terpilih Ketua, dan yang menahkodai PASI Sulteng adalah Faidul Keteng yang juga Kepala Dinas PUPRP Poso. Ketua baru, Energi baru untuk PASI Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas