ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ Dok. metrosulawesi.id)

Palu, Metrosulawesi.id – Satuan tugas percepatan penanganan pandemik virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) melaporkan, hari ini Selasa 30 November 2021, hanya terjadi pada kasus pasien baru terkonfirmasi positif Corona.

Data yang tertera pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, disebutkan kasus pasien baru bertambah  5 kasus atau orang. Maka, hingga hari ini total kasus positif Covid-19  yaitu 47.137 orang.

Diuraikan Pusdatina, kasus pasien sembuh dari Coprona maupun kasus kematian diakibatkan terinfeksi Corona, hari ini tidak ditemukan alias nihil.

Dengan demikian, komulatif pasien sembuh dan meninggal tidak terjadi perubahan yakni pasien yang berhasil sembuh berjumlah 45.501 orang. Sedangkan psien Covid-19 yang tutup usia berjumlah 1.602 jiwa.

Sumber: Dinkes Sulteng.

Tambahan pasien baru, disebutkan Pusdatina berasal dari tiga daerah. Kota Palu dan Sigi masing-masing ketambahan 2 pasien baru positif. Kemudian, Poso melaporkan ketambahan satu pasien positif Corona.

Sementara itu, spasien aktif yang masih membutuhkan perawatan, saat ini berjumlah 34 orang, Ada ketambahan 5 dari hari sebelumnya. Rincian pasien aktif diantaranya perawatan di rumah dab isolasi terpusat berjumlah 7 orang. Lalu, isolasi mandiri kini menjadi 27 orang.

Proses laboratorium di UPT  Laboratorium Dinkes Sulteng Proses Lab , Dinkes  Sulteng sebanyak  11 Sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas