Prosesi Pensucian Tunggul. (Foto : Dok. Brimob Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Upacara pensucian Tunggul Detasemen Gegana “Tavala Madika Cakti” Pada  Jumat malam,  26 November 2021 yang digelar di Aula Mako Satbrimob Polda Sulteng berlangsung hikmat.

Sejumlah personil Detasemen Gegana dibawah pimpinan Iptu Roy Ronaldo Dansoe, S.Tr.K tampak khusuk mengikuti jalannya upacara tersebut.

“Adalah kebanggaan dapat bertugas sebagai personil Gegana Brimob. Semoga ulang tahun ke 47 ini menjadi penyemangat dan penyegar bagi kami semua untuk semakin profesional dan semakin disiplin dalam menjaga nama besar Korps Brimob dan melayani masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Iptu Roy.

Sebagaimana diketahui, Upacara ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun ke – 47 Gegana yang pada tahun ini bertemakan “Profesionalisme Gegana untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan pensucian lambang satuan berupa Tunggul Batalyon dan Detasemen merupakan tradisi dalam rangka perayaan HUT Satuan, mengenang perjuangan, membersihkan diri dan satuan sekaligus untuk memanjatkan doa untuk kelancaran dan perlindungan dalam pelaksanaan tugas sekarang maupun masa yang akan datang.

Dansatbrimob Polda Sulteng KBP Joko Sulistio, SIK. MH. pada tempat terpisah turut memberikan ucapan selamat dan apresiasinya terutama pada Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng.

“Dirgahayu Gegana Korps Brimob Polri. Kiprah Gegana dalam membesarkan dan menjaga nama Brimob tidak lekang dari profesionalisme, disiplin dan usaha keras untuk selalu mengembangkan diri dan kemampuan. Untuk itu Saya berpesan kepada jajaran Detasemen Gegana, asah terus keterampilan untuk berdaptasi dengan perubahan zaman, laksanakan latihan, mantapkan etos tiada hari tanpa latihan, implementasikan semboyan jiwa ragaku demi kemanusiaan, Brimob untuk Indonesia,” pesannya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas