BERI BANTUAN - Yayasan Kemanusiaan RMP saat meberikan bantuan kepada Amelia, yang rumahnya terbakar beberapa hari lalu. (Foto: Dok. RMP Kota Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Beban Amelia bisa sedikit berkurang setelah menerima bantuan dari Yayasan Kemanusiaan Relawan Merah Putih (RMP) serta dari sejumlah pengurus RMP Kota Palu.

Amelia adalah anggota RMP dari Kelurahan Tondo Vatutela, Kecamatan Mantikulore yang mengalami musibah, rumahnya terbakar pada 20 November 2021 lalu.

Dari foto yang dibagikan, kebakaran tampak tak menyisakan bangunan rumahnya. Hanya tiang-tiang kayu yang hangus masih berdiri.

Mengetahui ada anggota RMP mendapat musibah, pengurus RMP Kota Palu, Andi Mariem langsung melakukan koordinasi dengan Yayasan Kemanusiaan RMP, yang diketuai Vera Elena Laruni.

Pengurus RMP Kota Palu mengidentifikasi bantuan yang bisa diberikan kepada Amelia. Pada Selasa, 23 November 2021 bantuan dari Yayasan Kemanusiaan RMP diserahkan kepada Amelia di lokasi dekat rumahnya yang terbakar.

Bantuan terdiri dari bahan bangunan untuk hunian sementara seperti semen, triplek, dan seng. Bantuan lainnya berupa bahan pokok yakni beras, air mineral, makanan, telur, dan mi instan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua RMP Kota Palu, Ivonilawati, mewakili Ketua Yayasan Kemanusiaan RMP dan Ketua Pembina RMP, Ronny Tanusaputra. Turut serta dalam penyerahan bantuan itu Manager Koperasi Kota Palu, Korcam, dan Korlur Mantikulore.

“Alhamdulillah terima kasih kepada semua kawan yang telah peduli. Terima kasih juga kepada Ketua Yayasan Kemanusiaan RMP Ibu Vera Elena Laruni dan Pembina RMP, Bapak Roni Tanusaputra,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas